News  

Setetes Darah Ketua Demokrat di HUT Partai Untuk Masyarakat Malaka

Setetes Darah Ketua Demokrat di HUT Partai Untuk Masyarakat Malaka
Setetes Darah Ketua Demokrat di HUT Partai Untuk Masyarakat Malaka

TIMORDAILYNEWS.COM, MALAKA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Malaka menggelar kegiatan donor darah yang berlangsung di Kantor Partai Demokrat Kabupaten Malaka, Jln. Sukabihanawa, Kamis 8 September 2022.

Aksi donor darah ini digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Partai Demokrat.

Kegiatan donor darah yang diinisiasi oleh Partai Demokrat Kabupaten Malaka bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Penyangga Perbatasan (RSUPP) Betun diikuti oleh masyarakat Kabupaten Malaka, simpatisan Partai Demokrat, dan pengurus DPC Partai Demokrat.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Malaka, Egidius Atok yang turut menyumbangkan setetes daranya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Malaka saat ditemui media ini mengatakan kegiatan donor darah hari ini dalam rangka memperingati HUT ke-21 Partai Demokrat yang jatuh pada tanggal 9 September 2022.

“Menyongsong HUT ke-21 Partai Demokrat kita diminta untuk melakukan kegiatan sosial yang melibatkan masyarakat. Karena itu kita DPC Malaka menyepakati untuk melakukan kegiatan donor darah untuk memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Malaka,”ujar Egi Atok.

Dikatakan mantan Ketua Presidium PMKRI Cabang Kupang itu, selain untuk menyambut HUT ke-21 Partai Demokrat, kegiatan yang dilakukan oleh DPC Partai Demokrat Kabupaten Malaka selain memberikan manfaat terhadap masyarakat yang membutuhkan donor darah juga dapat memberikan banyak manfaat terhadap pendonor.

“Seperti menjaga kesehatan jantung, menurunkan resiko terkena kanker, membantu menurunkan level zat besi dalam darah, membantu sirkulasi darah dan yang paling penting adalah mendeteksi secara dini resiko kesehatan,”tandas Egi Atok.

Lanjut Egi Atok, dirinya juga berterimakasih kepada pihak RSUPP yang sudah bekerjasama dalam kegiatan donor darah hari ini di kantor Partai Demokrat Kabupaten Malaka.

Egi juga mengatakan, terkait dengan kegiatan puncak besok akan digelar kegiatan ramah tama juga akan dilakukan pemotongan tumpeng di sekretariat Partai Demokrat dengan melibatkan keluarga besar Partai Demokrat Kabupaten Malaka, masyarakat, mitra kepartaian dan simpatisan Partai Demokrat. (gon/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *