Terhadap Pengelolaan Dana Desa, Ini yang Akan Dilakukan Bupati Belu

TIMORDAILYNEWS.COM, ATAMBUA – Bupati Belu dr. Agustinus Taolin mengatakan akan melakukan audit terhadap penggunaan dana desa ( DD ) oleh para kepala desa di Kabupaten Belu.

Audit akan dilakukan secara menyeluruh terhadap semua desa yang ada di kabupaten Belu.

Read More

“Terkait dana desa kita akan melakukan pemeriksaan manajeman secara menyeluruh.” kata dr.Agus Taolin kepada media ini di ruangannya, Senin (10/5/2021).

Pemeriksaan menyeluruh tersebut dikatakannya yakni terkait manajemen pengelolaan, administrasi serta bukti fisik pengelolaan dana desa itu sendiri.

Pasalnya, terkait pengelolaan dana desa ini, dirinya telah banyak menerima informasi maupun keluhan dari masyarakat, kendati demikian untuk memastikan informasi tersebut benar ia mengatakan terlebih dahulu akan melakukan audit investigatif.

“Audit investigatif terlebih dahulu supaya kita punya data untuk untuk tindak lanjut seperti pembinaan dan lain – lain,” kata Agus Taolin.

Hal ini dilakukan agar tidak terkesan para kepala desa dihakimi tanpa adanya suatu bukti penyalahgunaan anggaran dana desa ( DD) itu sendiri.

“Kita perlu lakukan ( audit ) kita tidak bisa menghakimi orang tanpa data,” ujar Agus Taolin.

Proses sebutnya sedang berjalan, untuk itu, ia meminta masyarakat bersabar sebab, semuanya tentu harus dilakukan sesuai dengan aturanya.

“Sesuai petunjuk dari pemerintah, dana desa ini diperuntukan untuk apa saja, nanti akan kita lihat” jelas Bupati.

Sementara, terhadap penemuan Inspektorat pada masa kepemimpinan Bupati sebelumnya pun akan segera ditindaklanjuti.

” Kalau yang sudah ada temuan pasti akan segera kita tindak lanjuti,” sebutnya. (TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Kapan mau periksa..jgn biarkan kpl desa berjalan sendiri seperti bupati lama.untuk bupati baru,harus ada terobosan baru untuk hentikan mafia korup dana desa.ada kpl desa yg rumah lebih dari hotel mewahnya..