Belu, News  

Theresia Saik Kembali Pimpin Dinas Kesehatan Kabupaten Belu

Theresia Saik Kembali Pimpin Dinas Kesehatan Belu
Sertijab Kepala Dinas Kesehatan dari Florianus Nahak kepada Theresia Saik di Ruang rapat Bupati Belu, Rabu (31/3/2021). foto by protokol belu

TIMORDAILYNEWS.COM, ATAMBUA –  Jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Belu kembali dipimpin oleh Theresia Saik.

Padahal, sebelumnya jabatan ini dipegang oleh Florianus Nahak selalu pelaksana tugas (plt) yang juga telah mengundurkan diri pada Bulan Februari 2021 lalu.

Hal ini ditandai acara serahterima jabatan (sertijab) dari Florianus Nahak yang selama ini menjabat sebagai pelaksana tugas (plt) kepada Theresia Saik bertempat di ruang rapat Bupati Belu, Rabu (31/3/2021).

Dilansir dari laman protokol-belu, Acara sertijab ini disaksikan Penjabat Bupati Belu, Zakarias Moruk, M.M didampingi Kepala BKPSDMD Kabupaten Belu, Antonius Suri.

Serah terima jabatan ini ditandai dengan Penandatanganan Berita Acara Sertijab dari Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, Florianus Nahak kepada penjabat baru, Theresia M.B. Saik, M.Kes.

Penjabat Bupati Belu,  Zakarias Moruk, MM dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugasnya selama kurang lebih 4 bulan sebagai plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu dengan beban tugas yang berat dalam melaksanakan proses vaksinasi Covid-19 secara baik.

Sedangkan kepada Penjabat Kadis Kesehatan, Theresia M.B.Saik, M.Kes, Pj. Bupati Belu mengharapkan agar penjabat baru dapat melaksanakan tugasnya dengan baik di tahun 2021 ini dan lebih optimal dalam mengatasi masalah kesehatan yang terjadi di wilayah Kabupaten Belu dalam pengentasan stunting maupun masalah kesehatan lainnya.

Lebih lanjut Penjabat Bupati Belu juga berpesan agar dalam melaksanakan tugas dapat selalu melakukan komunikasi yang baik dengan semua stakeholder yang ada sehingga pelaksanaan tugas dan fungsi dapat berjalan dengan baik.

Untuk diketahui, sebelumnya Theresia Saik menjabat sebagai Kadiskes Belu. Dia digantikan oleh dokter Joice Manek.

Dokter Joice Manek yang memasuki masa pensiun lalu digantikan Florianus Nahak yang adalah Kepala BP4D Belu sebagai plt kadis pada masa jabatan Bupati Belu Willy Lay. (*/veg/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

Editor : Oktavianus Seldy

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *