Belu  

Umat Islam di Belu Bersiap Diri Menjalani Puasa Ramadan

Ketua MUI Kabupaten Belu, Kaliman Lamarobak, S.Pd,M.Hum

TIMORDAILYNEWS.COM – Umat Islam di Kabupaten Belu sedang bersiap diri untuk menjalankan puasa ramadan tahun ini. Secara resmi, tanggal mulai puasa belum diumumkan pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama RI.

Sambil menunggu pengumuman, umat Islam diajak untuk mempersiapkan diri dengan baik agar dapat menjalani puasa dengan lancar serta mendapat pengampunan dari Allah.

Hal ini disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Belu, Kaliman Lamarobak, S.Pd. M.Hum saat di konfirmasi, Kamis 31 Maret 2022.

Dikatakannya, sambil menunggu pengumuman, umat islam diajak untuk mempersiapkan diri dengan baik untuk menjalani puasa.

Menurut Kaliman, melihat keadaan sekarang yang sudah mulai longgar maka aktivitas keagamaan selama bulan puasa bisa dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagaimana yang biasa dilakukan sebelumnya.

“Tetap menjaga protokol kesehatan supaya umat Islam menjalankan puasa sampai dengan merayakan Idul Fitri nanti dalam kondisi sehat,” pintanya.

Ditanya mengenai partisipasi umat agama lain dalam mendukung umat islam yang menjalankan puasa, Kaliman mengatakan, selama ini dukungan dari umat agama lain kepada umat Islam yang menjalankan ibadah puasa cukup baik. Bahkan saat perayaan Idul Fitri, pemuda dari agama lain berpartisipasi menjaga keamanan.

Terpisah Fitriah Ningsi yang ditemui di Atambua mengatakan, sejauh ini informasi tanggal mulai puasa masih beredar lewat pesan WA dan media sosial yaitu tanggal 2 April 2022.

Terlepas kapan mulai puasa, pada prinsipnya Fitriah sudah mempersiapkan diri dengan baik, menyambut bulan suci ramadhan dengan penuh syukur dan niat yang tulus untuk mendekatkan diri pada Allah. (pos-kupang.com/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *