UPT Penda NTT Wilayah Malaka dan Bank NTT Ajak ASN Gunakan Vitur Payment

UPT Penda NTT Wilayah Malaka dan Bank NTT Ajak ASN Gunakan Vitur Payment

TIMORDAILYNEWS.COM, MALAKA – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penda NTT Wilayah Malaka bersama Bank NTT bersinergi dalam program Komunikasi, Informasi dan Edukasi untuk mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memanfaatkan vitur Payment Bank untuk membayar pajak kendaraan bermotor.

Hal tersebut dilakukan UPT Penda NTT Wilayah Malaka bersama dengan Bank NTT sebagai mitra kerja dalam upaya pencapaian target penerimaan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) NTT melalui pajak kendaraan bermotor.

Hubungan kemitraan yang dibangun bukan semata-mata dalam kaitan sadar pajak namun juga mengajak para ASN memanfaatkan kemudahan pelayanan dari Bank NTT dalam pelunasan pajak kendaraan yaitu melalui vitur layanan Payment Bank NTT selain itu juga untuk membangun kesadaran menabung.

“Kegiatan ini merupakan perdana kita menggandeng Bank NTT dan hari ini kita mengawalinya di Dinas PKPO Kabupaten Malaka.

“Selanjutnya akan menjangkau semua Organisasi perangkat Daerah Lingkup Kabupaten Malaka, karena sistem pembayaran melalui Payment Bank memudahkan para ASN dan masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu untuk datang ke kantor Samsat,”ujar Kepala UPT Penda NTT Wilayah Malaka Clara M.F Bano, SE kepada media Jumat (7/5/2021) yang didampingi Kasubag Tata Usaha Oktavianus Mare dan Kepala Seksi Penetapan Anisia Bili, ST.

Pimpinan Cabang Bank NTT Cabang Betun, Arnoldus Siku melalui Wakil Pimpinan Cabang Yori Blegur mengatakan bahwa dengan adanya kerja sama ini sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya para ASN.

“Hal ini sudah memberikan kemudahan dalam membayar pajak kendaraan bermotor maupun transaksi lainnya di Bank NTT bagi para ASN dengan tingkat kesibukan dan keterbatasan waktu,”ujar Yory Blegur.

Yory juga berharap agar kerjasama ini terus berlanjut dan dapat menjangkau semua ASN juga semua masyarakat di wilayah Kabupaten Malaka selain untuk membayar pajak juga untuk sadar menabung dan memanfaatkan layanan inovatif Bank NTT yang mempermudah masyarakat.

“Kita mengharapkan kerja sama ini terus berlanjut dan menjangkau semua ASN dan masyarakat di wilayah Kabupaten Malaka selain sadar pajak juga terus kita ajak masyarakat untuk sadar menabung dan memanfaat layanan inovatif Bank NTT yang mempermuda masyarakat,” jelas Yory Blegur.

Hal yang sama dijelaskan Officer Marketing Bank NTT Cabang Betun Yosefina Lily untuk mengajak para ASN serta masyarakat memanfaatkan Payment SAMSAT untuk pembayaran Pajak kendaraan melalui Mobile Banking, kontak Teller dan ATM Bank NTT.

“Semuanya ada digenggaman Ponsel kita tinggal menginstalnya saja untuk mempermudah semua transaksi melalui Bank NTT,” katanya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malaka Yohanes Bria Nahak melalui Kabid Dikdas Patrisius Seran Nahak berterimakasih kepada UPT Penda NTT wilayah Malaka dan Bank NTT dengan program inovatif datang melayani serta menyadarkan sadar dan taat pajak kendaraan bermotor.

“Kiranya kegiatan semacam ini tetap dan terus berlanjut dan menjangkau semua ASN Lingkup Pemkab Malaka dan seluruh masyarakat di Rai Malaka tercinta,” ungkapnya. (onz/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

Editor : Okto M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *