News  

Wabup Alo Haleserens: Aktifkan Kembali Pramuka di Belu

Wabup Alo Haleserans: Aktifkan Kembali Pramuka di Belu

TIMORDAILYNEWS.COM – Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Belu mengajak para kepala sekolah untuk kembali mengaktifkan pramuka di Gugus Depan (gudep) masing-masing.

Hal tersebut dikatakan Wabup Alo di Acara Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) SMP/MTs dalam Wadah Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Pengawas SD dan SMP Se-Kabupaten Belu tahun 2022, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu, Jumat (29/07/2022).

Wabup Alo menjelaskan, gerakan Pramuka merupakan organisasi pendidikan yang berfungsi sebagai penyelenggara pendidikan non formal dan sebagai wadah pembinaan bagi kaum muda dalam pembentukan karakter yang lebih positif

“Oleh karenanya, sebagai tindaklanjut revitalisasi gerakan pramuka, pemerintah mendorong seluruh gudep di sekolah agar diaktifkan kembali,” ujar Wabup.

Menurut Wabup, sesuai rencana, pada bulan Agustus mendatang akan dilantik Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Belu.

Menanggapi penyampaian Wabup Belu, sebanyak 38 Kepala Sekolah SMP/MTs Se-Kabupaten Belu secara serempak menjawab, bersedia mengaktifkan kembali gerakan pramuka dan bersedia melaksanakan tugas dan kewajiban dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Belu. (prokopimbelu/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *