News  

Wabup Belu Buka Lomba Mewarnai dan Membaca Bagi TBM Anak Belu Cerdas

Wabup Belu Buka Lomba Mewarnai dan Membaca Bagi TBM Anak Belu Cerdas

TIMORDAILYNEWS.COM – Sebagai bentuk kepedulian terhadap perkembangan anak-anak, Wakil Bupati Belu, Dr. Drs. Aloysius Haleserens, MM didampingi Ketua Pengelola Taman Baca Masyarakat (TBM) Anak Belu Cerdas, Rinawati Br. P. Haleserens, SE, MM, membuka kegiatan Lomba Mewarnai dan Membaca Lancar di Rumah Jabatan Wakil Bupati Belu, Minggu (18/12/2022).

Kegiatan Lomba Mewarnai dan Membaca yang dilakukan dalam rangka Penguatan Literasi Dasar dengan Pemulihan Pendidikan Kepada TBM Anak Belu Cerdas ini dilangsungkan selama sehari dengan melibatkan anak-anak PAUD dan SD se-Kota Atambua.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Belu menyampaikan agar membiasakan anak-anak mengikuti kegiatan-kegiatan di Taman Baca Masyarakat guna membentuk pribadi dan karakter.

“Kegiatan Taman Baca Masyarakat hari ini sebagai salah satu wujud membantu Pemerintah Kabupaten Belu dalam upaya membentuk karakter anak untuk sehat berpikir dan cerdas dalam belajar,” katanya.

Lanjut Wabup, lomba mewarnai dan membaca lancar akan menghasilkan setiap pemenang. Menurutnya, dalam setiap perlombaan tentu ada yang menang dan ada yang belum menang.

“Untuk itu jangan sampai ada yang saling mengejek. Bagi yang belum dapat juara, usahakan untuk tekun belajar supaya ada kegiatan lomba di Taman Baca Masyarakat ini maupun di tempat lain bisa tampil jadi pemenang,” ucap Wabup.

Wabup Belu berharap semoga Taman Baca Masyarakat Anak Belu Cerdas ini bisa menjadi inspirasi pendidikan bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Belu.

“Semoga Taman Baca Masyarakat Anak Belu Cerdas bisa menjadi sampel untuk kemajuan Literasi yang ada di Kabupaten Belu,” tutup Wabup Aloysius Haleserens. (prokopimbelu/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *