News  

Wabup Belu Tutup Diksarmil Kadet Mahasiswa D3 Cohort 2 Unahn RI

Wabup Belu Tutup Diksarmil Kadet Mahasiswa D3 Cohort 2 Unahn RI

TIMORDAILYNEWS.COM -Wakil Bupati Belu, Dr. Drs. Aloysius Haleserens, MM selaku Inspektur Upacara, secara resmi menutup kegiatan Pendidikan Dasar Militer (Diksarmil) Kadet Mahasiswa D3 COHORT 2 Universitas Pertahanan (Unhan) RI Tahun Akademik 2022/2023.

Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Tobir Yonif RK 744/SYB, Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur, Rabu (24/08/2022).
Upacara penutupan dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Belu, Seluruh Perwira Tinggi Militer Yonif Raider Khusus 744/SYB, Pejabat Unhan dan Tamu Undangan.

Dalam amanatnya Rektor Unhan RI, Laksamana Madya TNI Prof. Dr. Ir. Amarulla Octavian, M.Sc., DESD., ASEAN Eng., yang dibacakan oleh Wakil Bupati Belu mengatakan, patut kita bersyukur karena Diksarmil dapat terlaksana dengan baik dan aman.

“Kita juga patut berbangga, dapat menyaksikan putra-putri terbaik bangsa sebagai Mahasiswa D3 Universitas Pertahanan Republik Indonesia yang telah melaksanakan Diksarmil selama 1 bulan, terhitung mulai pada tanggal 27 Juli – 24 Agustus 2022,” ungkap Wabup Dr. Alo.

Dirinya berharap, dari 175 Kadet Mahasiswan ini dapat menjadi sumber daya manusia pertahanan yang berkualitas, memiliki kapabilitas yang tangguh, tanggap dan cakap.

“Kita menyadari bahwa, dinamika lingkungan strategis ini semakin kompleks bergerak dan tidak dapat diprediksi. Oleh karenanya, negara berupaya mempersiapkan SDM berkualitas, baik dari segi keilmuan maupun kepribadian, serta dukungan dari segala komponen bangsa sesuai tugas dan fungsinya,” beber Wabup Belu.

Diksarmil yang telah dilaksanakan merupakan wahana dalam menanamkan sikap disiplin serta meningkatkan rasa nasionalisme, saling menghormati serta menciptakan generasi muda yang jujur, tangguh mandiri, pekerja keras serta semangat cinta tanah air dan bela negara.

“Sejalan dengan program pemerintah dalam mewujudkan implementasi visi Presiden Republik Indonesia Nomor Satu tentang Pengembangan Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Menuju 2045, maka Unhan RI ikut mewujudkan SDM yang berwawasan kebangsaan, yang dilandasi semangat bela negara, melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” terangnya.

Wabup menuturkan, Rektor Unhan RI mengucapkan banyak terima kasih kepada Danyon RK 744/SYB dan jajarannya atas dukungan dan kerjasamanya Terima kasih juga kepada personal, Universitas Pertahanan Republik Indonesia dan personil Danrem Kupang yang terlibat dalam pelaksanaan Diksar.

“Kita menyakini, bahwa kerjasama Yonif RK -744, Danlantamal 7 Kupang dan Unhan RI mampu membentuk kadet-kadet Unhan RI yang berdaya guna bagi pembangunan dan pengembangan SDM Pertahanan Indonesia,” tutup Wabup Alo. (prokopimbelu/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *