News  

Wakil Bupati Belu Ingatkan ASN Disiplin Masuk Kerja

TIMORDAILYNEWS.COM – Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk disiplin masuk kerja.

Salah satu barometer disiplin kerja ASN adalah lewat absensi elektronik atau fingerprint yang sudah berlaku di setiap organisasi perangkat daerah. Diharapkan ASN disiplin melakukan fingerprint sesuai dengan ketentuan masuk kerja di lingkup Pemkab Belu yakni masuk kantor jam 07.30 dan pulang jam 16.30 Wita.

“Kita datang pagi sebelum waktu, sehingga kita lakukan fingerprint baik pada pagi hari dan sore hari. Sesuai ketentuan, jam masuk  07.30 wita dan sampai dengan jam keluar 16.30 wita, dan khusus hari Jumat sampai dengan jam 17.00 wita, untuk waktu istirahat atau jeda selama 1 jam”, terang Aloysius Haleserens saat pimpin apel awal pekan, Senin 4 Juli 2022.

Lanjut Alo Haleserens, disiplin masuk kerja juga menjadi dasar bagi pemerintah dalam memberikan tambahan penghasilan pegawai (TPP).

Empat hari yang lalu kita sudah mendapatkan informasi pasti soal TPP. Sehubungan dengan itu perlu kita mendisiplinkan diri dalam mengisi absensi elektronik”, harapnya.

Wabup Belu menyampaikan terima kasih kepada ASN lingkup Pemkab Belu yang sampai dengan saat ini tetap menjaga disiplin kerja, khususnya pejabat eselon II, III dan IV yang selalu mengikuti apel bersama di awal pekan.

“Terima kasih kepada  Pejabat Eselon II, III dan IV atas kebersamaan mengikuti upacara awal bulan pada hari senin. Kita berharap, apel ini menjadi sebuah kebiasaan yang baik untuk mengawalinya dengan penuh disiplin,” ungkapnya.

Wabup Alo Haleserens juga mengingatkan pimpinan OPD supaya memperhatikan kalender kerja dan schedule kegiatan. Diharapkan semua kegiatan dilaksanakan tepat waktu.

“Saat ini kita sudah memasuki hari keempat bulan ke-7 Semester 2 Tahun 2022, perhatikan kelender kerja kegiatan agar tidak terjadi tunggakan dan jangan sampai masuk bulan November-Desember baru kita kebut untuk menyelesaikan,” pintanya.

Sebelumnya Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin mengatakan, Pemkab Belu siap membayarkan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) kepada seluruh PNS yang memenuhi syarat.

Mendagri sudah menyetujui Tambahan Penghasilan Kepada Pegawai ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah yang tertuang dalam surat Kemendagri nomor 900/18360/Keuda Tanggal 27 Juni 2022.

Setelah menerima surat tersebut, Bupati Agus memerintahkan Sekda Belu untuk menyiapkan hal teknis pembayarannya. (TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *