Warga Alor Diminta Jaga Kamtibmas Untuk Sukseskan Pemilu 2024

Warga Alor Diminta Jaga Kamtibmas Untuk Sukseskan Pemilu 2024

TIMORDAILYNEWS.COM, ALOR – Warga masyarakat Kabupaten Alor, Provinsi NTT diminta untuk menciptakan suasana kondusif atau menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) untuk mensukseskan Pesta Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024.

Untuk itu masyarakat diminta mendukung program Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam menciptakan kamtibmas.

Permintaan ini disampaikan oleh sejumlah warga dan aktivis di Kabupaten Alor yang tergabung dari berbagai komunitas didaerah itu, pada Sabtu 26 Maret 2022 di Kalabahi, Ibu Kota Kabupaten Alor. Komunitas yang dimaksud, antara lain Ikatan Mahasiswa Asal Pulau Pantar, Karyawan yang bekerja di wilayah Pelabuhan Kalabahi, Masyarakat Peduli Hukum dan Demokrasi Kabupaten Alor.

Djitro Botpada, Aktivis Hukum dan Demokrasi Kabupaten Alor berkaitan dengan persiapan dan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mengajak semua masyarakat.di bumi kenari (julukan bagi Kabupaten Alor) untuk menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif.

Suasana kamtibmas yang kondusif dan sejuk ini sangat dibutuhkan untuk mensukseskan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024.

Untuk itu Djitro menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung kegiatan atau program kamtibmas dari Polri.

Senada dengan Djitro juga disampaikan Gino, salah seorang karyawan di Pelabuhan Kalabahi.

Gino mengungkapkan pemilu dan pilkada merupakan pesta demokrasi yang dibutuhkan partisipasi masyarakat dalam menciptakan kamtibmas yang sejuk, aman, dan damai agar pemilu dan pilkada berlangsung dengan sukses.

“Saya mengajak masyarakat untuk ciptakan suasana kamtibmas yang kondusif baik menjelang maupun saat pelaksanaan pemilu dan pilkada. Kita jangan membuat kegiatan atau hal-hal yang bertentangan dengan aturan baik dalam kehidupan setiap hari secara nyata maupun di media sosial,” pinta Gino.

Gino juga berharap, masyarakat dapat membantu aparat keamanan dilingkungan masing-masing. Jika ada yang membuat onar dapat segera diselesaikan, atau melaporkan kepada pihak keamanan untuk menyelesaikan.

Sementara itu Mahasiswa asal Pulau Pantar mengajak masyarakat untuk mendukung Polri dalam upaya menjaga kamtibmas menjelang Pemilu dan Pilkada tahun 2024.

Masyarakat diminta untuk menjadi Polisi bagi dirinya sendiri maupun dilingkungan masyarakat sebagai pilar dalam menciptakan kamtibmas menjelang pelaksanaan pemilu. (osm/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *