News  

260 Vial Vaksin Covid -19 Tahap Tiga Tiba di Belu, Berikut Prioritas Penerima Vaksin

TIMORDAILYNEWS.COM, ATAMBUA –  Sebanyak 260 vial vaksin Covid -19 untuk tahap ketiga telah diterima Pemerintah Daerah Kabupaten Belu Selasa ( 4/05/2021).

Vaksin tahap ketiga ini diprioritaskan bagi kalangan guru maupun lansia yang ada di Kabupaten Belu.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Belu Theresia Saik kepada wartawan saat menerima Vaksin Covid -19 tahap tiga via Pos dan Giro di Bandara Eltari Atambua.

Dijelaskannya, vaksin tahap tiga ini berasal dari Bio Kimia Farma dan Jumlah yang dikirim pada tahap tiga ini sebanyak 260 vial multi dosis.

Adapun vaksin tahap tiga ini akan diprioritaskan untuk para lansia dan guru, serta para pelayan publik  akan dilihat kembali untuk semuanya bisa divaksinasi.

Namun demikian, untuk pemberian vaksin sendiri dikatakannya akan disesuaikan dengan ketersediaan vaksin yang diterima sampai saat ini.

“Dan kita berharap kita akan terima lagi vaksin tahap- tahap selanjutnya agar kita semua bisa divaksinasi, kata Plt. Kadis Kadinkes Belu, Theresia.

Terpantau, setelah serah terima vaksin di Bandara A.A. Bere Tallo, Atambua vaksin tersebut kemudian dibawah menuju tempat penyimpanan di ruang penyimpanan vaksin di Dinas Kesehatan Kabupaten Belu.

Untuk diketahui, pemerintah saat ini tengah sibuk dengan proses vaksinisasi terhadap warganya, prioritas vaksinasi oleh pemerintah yakni menyasar para pejabat negara, para pelayan publik serta para pelaku UKM. (PROKOPIMDA/TIMORDAILYNEWS/TIMORDAILY )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *