Belu, News  

Araksi NTT Akan Laporkan Kepala Inspektorat Malaka ke Polda NTT, Ada Apa?

Araksi NTT Akan Laporkan Kepala Inspektorat Malaka ke Polda NTT, Ada Apa?
Ketua Araksi NTT, Alfred Baun

TIMORDAILYNEWS.COM.ATAMBUA – Aliansi Rakyat Anti Korupsi (Araksi) NTT akan melaporkan Kepala Inspektorat Kabupaten Malaka ke POLDA NTT.

Laporan tersebut didasari dugaan bahwa Kepala Inspektorat Kabupaten Malaka ada di balik kasus korupsi di Kabupaten Malaka.

Ketua Araksi NTT, Alfred Baun mengatakan dasar pelaporan adalah Inspektorat menyembunyikan hasil audit kerugian negara selama bertahun-tahun.

“Bahwa Inspektorat Kabupaten Malaka terbukti tidak menyebutkan hasil audit dana desa di Kabupaten Malaka selama bertahun-tahun, itu akan menjadi landasan untuk Araksi akan lapor ke Polda NTT,” ungkap Alfred Baun kepada awak media melalui via telefon Rabu (28/7/2021) siang.

Menurut Alfred Baun dalam Undang-Undang (UU) tindak pidana korupsi, Inspektorat itu adalah tangan pemerintah secara internal untuk mengungkap kerugian negara di tingkat kabupaten/ kota.

Namun, lanjutnya, fakta membuktikan bahwa Inspektorat Kabupaten Malaka telah menyembunyikan hasil audit terhadap penyelewengan dana di desa sebesar Rp 8 Miliar.

“Tunggu satu atau dua hari lagi kami akan lapor ke POLDA NTT,” tegas Ketua ARAKSI NTT. (veg/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *