News  

Bulog Alor Kembali Salurkan Bantuan Beras Kepada Masyarakat

Bulog Alor Kembali Salurkan Bantuan Beras Kepada Masyarakat

Foto bersama saat launching bantuan beras pemerintah di kantor Bulog Alor

TIMORDAILY- Kantor Cabang Bulog Kalabahi di Kabupaten Alor kembali menyalurkan beras cadangan Pemerintah untuk bantuan pangan Tahap I pada tahun 2024.

Bantuan pangan bagi masyarakat penerima manfaat ini merupakan langkah strategi pemerintah untuk membantu masyarakat ditengah melonjaknya harga beras. Di Kabupaten sebanyak 35.239 Kepala Keluarga berhak memperoleh bantuan beras gratis tersebut.

Demikian Intisari dari kegiatan Launching Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Untuk Bantuan Pangan Tahap I Tahun 2024 yang digelar di Kantor Cabang Bulog Kalabahi, pada Rabu 7 Februari 2024. Launching kegiatan ini dilakukan oleh Asisten II Setda Alor, Dominggus Asadama didampingi Kepala Kantor Cabang Bulog Kalabahi, Deni Prasetyawan dan pejabat lainnya.

Peluncuran ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis kepada 10 KK penerima manfaat dari Kelurahan Binongko, Kecamatan Teluk Mutiara dan pelepasan kendaraan angkutan beras dari Gudang Bulog Kalabahi menuju ke Kantor Lurah Binongko.

Deni dalam berbagai acara tersebut menjelaskan, kegiatan pangan oleh Pemerintah (Badan Pangan Nasional) melalui Bulog ini sudah dilakukan sejak tahun 2023 dalam 2 tahap kegiatan.

Bantuan beras ini, kata Deni, untuk tahun 2024 kembali diluncurkan, dan untuk Kabupaten Alor disalurkan kepada 35.239 KK sasaran yang tersebar di 175 desa/kelurahan yang ada di 18 Kecamatan.

“Kami harap masyarakat dapat menikmati bantuan beras ini. Bantuan ini cukup strategis karena harga beras saat ini cukup melonjak meski stok beras banyak,” jelas Deni.

Deni bantuan mengatakan, kegiatan penyaluran beras tahap I untuk saat ini dibatasi untuk melayani warga penerima di Kelurahan Binongko dulu, selanjutnya nanti habis Pemungutan Suara Pemilu Presiden atau tanggal 15 Februari baru dilakukan penyaluran secara efektif.

Sementara itu Asisten II Setda Alor, Dominggus Asadama dalam Berbagainya mengungkapkan, kegiatan peluncuran penyaluran beras bantuan kepada masyarakat tersebut sebagai bukti akan kehadiran negara atau pemerintah di masyarakat.

Pemerintah, tandas Asadama, memiliki tanggung jawab dan kepedulian terhadap kehidupan masyarakat, sehingga ada bantuan beras tersebut.

Asisten II Setda Alor melepas kendaraan angkutan beras bantuan pemerintah

Asadama bantuan minta agar masyarakat yang mendapat beras dimaksud jangan terlena, bantuan tersebut diharapkan menjadi motivasi masyarakat untuk lebih giat dalam mengolah lahan kebun-nya guna meningkatkan pangan keluarga.

Seperti yang disaksikan Wartawan, launching kegiatan ini juga menghadirkan Staf Ahli bidang ekonomi Setda Alor, Frans, Kepala Dinas Pangan kabupaten Alor, Yohanis Francis, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Alor, Yustus Dopong Abora, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Alor, Daing Duru, Lurah Binongko , Dominggus Maulaka, dan sejumlah pejabat lainnya.(oktomanehat)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *