Belu  

Bupati Belu Agustinus Taolin Serahkan Bantuan Pusat Kepada Penyandang Disabilitas

Bupati Belu Agustinus Taolin Serahkan Bantuan Pusat Kepada Penyandang Disabilitas

TIMORDAILYNEWS.COM – Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD-KGEH, FINASIM menyerahkan bantuan sosial kepada 54 penyandang disabilitas di Kabupaten Belu, bertempat di Kantor Dinas Sosial, Rabu 12 Januari 2022.

Bantuan tersebut bersumber dari Kementerian Sosial yang disalurkan melalui Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Rungu Wicara Efata Kupang yang merupakan salah satu UPT dari Kementerian Sosial. Total anggaran bantuan sebanyak Rp 40 juta.

Dari 54 orang penerima bantuan, 19 orang mendapatkan bantuan tongkat ketiak, 19 orang lainnya mendapatkan bantuan alat bantu dengar dan 16 orangnya mendapat bantuan kursi roda.

Penyerahan simbolis dilakukan oleh Bupati Belu kepada empat orang perwakilan penyandang disabilitas yang beralamat di Kelurahan Fatubenao, Lidak, Fatukbot dan Umanen.

Para penyandang disabilitas yang menerima bantuan mengungkapkan rasa bersyukur dan terima kasih kepada pemerintah yang telah memperhatikan nasib mereka.

Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD-KGEH, FINASIM menyampaikan terima kasih kepada Menteri Sosial yang telah membantu penyandang disabilitas di Kabupaten Belu.

“Saya dari pemerintah daerah mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada ibu Menteri Sosial lewat Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Rungu Wicara Efata Kupang yang telah membantu masyarakat Belu yang berkebutuhan khusus,” ucapnya seperti dilansir pos kupang.

Lanjut Bupati Agus Taolin, pemerintah daerah akan terus memperhatikan para penyandang disabilitas lewat bantuan dalam bentuk yang lain.

Selain itu, pemerintah juga akan membuka akses bagi penyandang disabilitas untuk berkreativitas dan mengakomodir ketrampilan ketrampilannya.

“Ke depannya alat-alat juga kita adakan dan kita akan mengakomodir mereka yang memiliki kemampuan khusus”, ujar dokter Agus Taolin.

Bupati berharap, bantuan yang diberikan itu bisa mempermudah aktivitas harian dari penyandang disabilitas. Pemerintah terus berupaya agar pembangunan di Kabupaten Belu tetap ramah pada penyandang disabilitas.

Untuk diketahui, acara penyerahan bantuan dihadiri Kepala Dinas Sosial Kabupaten Belu, Eda Fahik, Perwakilan Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Rungu Wicara Efata Kupang, Elias Aldrin Habel, para camat dan lurah. (TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *