News  

Bupati Belu Audiens Dengan Komite Nasional Paralympic

Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus foto bersama  dengan peserta audiens di Lantai I Kantor Bupati Belu, Jumat 0 Juni 2022.

TIMORDAILYNEWS.COM – Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus Sp.Pd-KGEH, FINASIM melakukan audiens dengan komite nasional paralimpic atau Nasional Paralympic Commite Kabupaten Belu di Lantai I Kantor Bupati Belu, Jumat 03 Juni 2022.

Audiens ini bertujuan membahas sejumlah hal penting dalam rangka pembentukan pengurus organisasi Nasional Paralympic Committe di Kabupaten Belu.

Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus dalam arahan menyampaikan bahwa pembentukan pengurus nasional Paralympic Committe Kabupaten Belu ini merupakan induk organisasi olahraga penyandang disabilitas di Kabupaten Belu.

Pemerintah mendukung pembentukan organisasi tersebut sebagai wadah pembinaan dan pelatihan.

Bupati berharap, kepengurusan organisasi ditempati oleh orang-orang yang berkompeten di bidangnya masing-masing serta memperhatikan legalitas organisasi dan kepemilikan sarana dan prasarana.

“Nanti kita lihat AD/ART, tata kelola, struktur organisasi, target atau tujuan pencapaian serta kegiatan – kegiatan yang akan dilaksanakan”, tegas Bupati Belu.

Pada kesempatan itu, Ketua (Kumpesa) Komunitas Penyandang Disabilitas Rai Belu dan Ketua NPCI Kabupaten Belu, Samuel Ngongo menjelaskan secara umum tentang organisasi NPCI Nasional maupun NPCI Prov. NTT serta gagasan pembentukan organisasi di tingkat kabupaten.

Samuel juga menyerahkan dokumen AD/ART organisasi serta nama-nama pengurus NPCI Kabupaten Belu.

Hadir dalam kegiatan ini Kadis Sosial, Dra. M.K. Eda Fahik, Plt. Kadis PPO Vincent K. Laka, ST, Pendeta Jones Da Costa serta 17 orang pembina dan pengurus NPCI Kabupaten Belu. (TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *