Bupati SBS dan Ketua DPR Malaka Tak Hadiri Vaksin Covid-19 Perdana

TIMORDAILY.COM, MALAKA – Sejumlah pejabat penting di Pemkab Malaka tidak menghadiri suntik Vaksin Covid -19 perdana di Kabupaten Malaka. Rabu (3/2/2021).

Pelaksanaan suntik vaksi Covid-19 itu ditandai dengan penyerahan vaksin dan logistik vaksinasi Covid-19 dari pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka kepada Asisten III Sekretariat Kabupaten (Setkab) Malaka Yosep Parera. Yang berlangsung di Betun, ibukota Kabupaten Malaka, tepatnya di Puskesmas Betun, Rabu (03/02/2021).

Sementara Bupati Malaka dr. Stefanus Bria Seran, Sekda Malaka Donatus Bere dan Ketua DPRD Malaka termasuk Kapolres Malaka Albertus Neno tidak hadir bahkan tidak masuk dalam daftar 10 nama peserta penyuntikan vaksinasi sesi pertama di Malaka.

Asisten Yosep menyerahkan Vaksin dan Logistik Vaksinasi Covid-19 kepada panitia/petugas vaksinasi, sekaligus mewakili Bupati SBS dan Sekda Malaka, Asisten III Yosep Parera membuka kegiatan vaksinasi di Malaka.

Pada kesempatan itu Yosep Pareira mengatakn, saya harus bisa katakan kegiatan ini maknanya luar biasa dan sangat bermakna bagi rakyat Malaka.

“Karena bapa Bupati (SBS) berhalangan sebab kemarin baru kembali dari kupang setelah menjalani satu penugasan di kupang, termasuk Sekda Malaka hari ini kurang enak badan sehingga saya ditugaskan untuk membuka kegiatan hari ini,”jelas Parera

Namun menurut Parera, kalau setiap orang punya tubuh yang imun. Tetapi, jangan jangan takut untuk divaksin. Sebab, dengan vaksinasi ini, tubuh seseorang bertambah imun.

Asisten Yosep mengatakan, vaksinasi Covid-19 selama ini mendapat penolakan dari sebagian masyarakat Indonesia. Baik masyarakat Umum, medis maupun ahli. Bahkan, ada anggota DPR RI juga yang menolak divaksin.

Berikut 10 pejabat publik yang mendapat vaksinasi Covid-19 sesi pertama adalah:

1. Daniel Bria (Kasat Pol PP Kabupaten Malaka):

2. Ferdinand Un Muti (Kadis Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Malaka):

3. Adrianus Tutu Nenometo (Anggota DPRD Kabupaten Malaka),

4. Silvester Leto (Asisten II Setkab Malaka)

5. Yosep Parera (Asisten III Setkab Malaka)

6.Gabriel Seran (Kaban Penanganan Bencana Daerah Kabupaten Malaka)

7. Agusto do Carmo (Koramil Betun)

8. Marselina Febiyanti Fanu (anggota DPRD Malaka)

9. Veronika Flora Fahik (Kaban Kepegawaian Daerah Kabupaten Malaka)

10. Fransiskus Deong (anggota Sat Pol PP Kabupaten Malaka)

Dari 10 peserta sesi pertama ini, hanya 1 orang yang berhasil lolos menerima suntikan Vaksin perdana yaitu Adrianus Tutu Nenometo (Anggota DPRD Kabupaten Malaka) dari Fraksi NasDem.(VIA/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *