News  

Bupati segera Telaah Laporan Warga Terkait Kades Makir yang Amoral

TIMORDAILYNEWS.COM, ATAMBUA – Bupati Kabupaten Belu dr.Taolin Agustinus mengatakan akan segera melakukan telaah atau pemeriksaan terhadap laporan warga Desa Makir terkait adanya dugaan perilaku amoral yang dilakukan Kepala Desa Makir, Kecamatan Lamaknen, Bonifasiu Halle.

Hal ini disampaikan Bupati Belu saat menerima pengaduan warga Desa Makir dilantai II ruang Bupati Belu, Senin ( 8/6/2021 ).

Terpantau, saat menemui Bupati, warga Makir  menyerahkan sebuah dokumen bukti dugaan perselingkuhan yang diduga dilakukan oleh kepala desa Makir.

Warga juga saat itu, meminta kepada Bupati agar segera mencopot kepala desa bersangkutan dari jabatannya karena perbuatan amoralnya tersebut telah meresahkan warga desa setempat.

” Kami minta Bupati berhentikan kepala desa ini, karena perbuatan amoralnya ini sudah mempermalukan kami.” kata Frans Lae, salah satu warga Makir yang juga ayah kandung,istri sah kepala Desa Makir Bonifasius Hale.

“Nanti saya telaah dulu dengan kepala bagian hukum, seperti apa hasilnya nanti saya sampaikan kembali,” ujar Bupati Belu Dr, Taolin Agustinus menanggapi permintaan warga tersebut.

Menurut Bupati, apabilah setelah ditelaah dan didapati adanya bukti – bukti kuat pelanggaran yang dilakukan kepala desa, maka dirinya tak akan segan – segan mengambil tindakan yang tegas dan terukur terhadap kepala desa yang bersangkutan.

Namun demikian, Bupati meminta agar warga yang melapor untuk bersabar, sebab banyak hal yang masih harus ditelaah sebelum dirinya mengambil sebuah keputusan.

” Supaya kita ada bukti hukumnya, faktanya ada,” tandas Bupati.

Bupati berjanji akan menuntaskan persoalan ini secepat mungkin dan hasilnya akan  disampaikan kembali kepada masyarakat yang telah melayangkan laporan.

“Saya coba lihat dulu, nanti kita melakukan pemeriksaan dan kita melakukan hal yang terukur, setelah itu nanti kita sampaikan kembali.” ucap dr.Taolin.( Ino/TIMORDAILY.COM/TIMORDAILYNEWS.COM )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *