Daftar di PDIP dan PAN SBS Hargai Kewenangan Parpol Dalam Penentuan Cawabup

TIMORDAILYNEWS.COM- Bakal Calon Bupati Malaka dr. Stefanus Bria Seran, MPH secara resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Malaka di sekretariat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Malaka, Senin 29 April 2024.

Bakal Calon Bupati Malaka dr. Stefanus Bria Seran, MPH atau SBS mendaftar perseorangan sebagai Bakal Calon Bupati Malaka tidak sebagai pasangan calon.

Hal tersebut sebagai bentuk penghargaan terhadap kewenangan Partai dalam menentukan kandidat Bakal Calon Wakil Bupati.

SBS sesuai mendaftar kepada awak media mengatakan terdapat empat pihak yang memiliki peran penting dalam menentukan Bakal Calon Wakil Bupati Malaka.

“Diantara empat pihak itu yang berwenang menentukan Bakal Calon Wakil Bupati adalah Partai Politik pengusung,”ungkap SBS Bupati perdana Kabupaten Malaka itu.

Sementara menurut SBS kriteria Calon Wakil Bupati Malaka yang akan mendampingi dirinya yakni harus mempunyai kemampuan untuk mengurus rakyat.

“Kriteria yang paling utama adalah harus mempunyai kompetensi dan kemampuan untuk mengurus rakyat. Karena seorang Wakil Bupati tidak hanya sebagai ban leseref tapi mempunyai tugas yang diberikan oleh Bupati untuk sama-sama urus rakyat,”ungkap SBS.

Sementara itu Koordinator Tim Keluarga Alfons Klau menegaskan SBS mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Malaka, bukan sebagai pasangan Bakal Calon.

Alasan yang mendasari pertimbangan tersebut, kata Alfons Klau bahwa SBS dan Tim menghargai kewenangan Partai Politik untuk ikut menentukan siapa Bakal Calon Wakil Bupati yang tepat untuk mendampingi SBS pada Pilkada 2024 ini.

“Tadi bapak SBS sudah sampaikan bahwa yang punya kewenangan untuk menentukan bakal calon wakil bupati itu salah satunya adalah partai politik.

“Maka SBS mendaftar perorangan saja sebagai Bakal Calon Bupati. Karena kalau daftar sebagai pasangan, maka seolah-olah membatasi kewenangan Parpol untuk ikut menentukan Bakal Calon Wakil yang tepat,”jelas Alfons.

Alfons mengakui, sejauh ini sudah ada beberapa figur bakal calon wakil bupati yang mendaftar di Partai Golkar untuk dampingi SBS.

“Beberapa figur tersebut sedang mensosialisasikan diri di tengah masyarakat sebagai Bakal Calon Wakil Bupati yang bakal menjadi pendamping SBS,”tandas Alfons Klau.

SBS mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Malaka di Partai PDIP dan PAN dihantar oleh ribuan pendukung. Hal tersebut dilakukan oleh para pendukung sebagai bentuk kecintaan terhadap sosok SBS.

Selain itu antusias masyarakat yang sangat tinggi saat menghantar SBS mendaftar di PDIP dan PAN sebagai bentuk kerinduan akan sosok SBS untuk kembali memimpin Kabupaten Malaka. (Gon/TIMORDAILY/TIMORDAILYNEWS.COM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *