News  

Deken Malaka Lantik Anggota DPP dan DKP Paroki Santo Dominikus Wekmidar

Deken Malaka Lantik Anggota DPP dan DKP Paroki Santo Dominikus Wekmidar
Deken Malaka Romo Edmundus Sako, Pr melantik anggota Dewan Pastoral Paroki Santo Dominikus Leon As Wekmidar, Senin, 8 Agustus 2022.

TIMORDAILYNEWS.COM – Bertepatan dengan peringatan ulang tahun paroki yang dirayakan setiap tanggal 8 Agustus, Deken Malaka Romo Edmundus Sako, Pr melantik anggota Dewan Pastoral Paroki Santo Dominikus Leon As Wekmidar, Senin, 8 Agustus 2022.

Pelantikan itu berlangsung dalam perayaan ekaristi suci yang dipimpin Deken Malaka dan Pastor Paroki Romo Yoseph Nahak, Pr.

Dalam kotbahnya yang berjudul Syukur dan Taat, Romo Deken Malaka menegaskan bahwa syukur adalah sikap iman yang harus dimiliki setiap umat dalam situasi hidup yang dialami.

“Dalam melakukan segala sesuatu, setiap orang harus tahu bersyukur yang dilandaskan dengan ketaatan kristiani,” ucapnya.

Deken Malaka juga mengharapkan kepada umat agar selalu mendekatkan diri pada Tuhan dalam setiap situasi hidup, dengan meneladani Santo Dominikus sebagai seorang pengkotbah, yang memiskinkan diri untuk berserah diri pada Tuhan.

Kepada anggota DPP dan DKP yang dilantik, Romo Edmundus Sako menegaskan untuk menjadi pelayan Tuhan yang setia.

“Jadilah pelayan Tuhan yang setia dan senantiasa membangun tatanan kehidupan kristiani berdasarkan budaya dan nilai-nilai serta kebajikan hidup,” serunya.

Di akhir kotbahnya, Deken Malaka menghimbau agar DPP dan DKP membawa umat paroki kepada kehidupan yang lebih baik dalam tiga kebajikan utama yakni iman, harap dan kasih yang selaras dengan slogan Keuskupan Atambua Unggul, Cerdas dan Sejahtera.

Pelantikan anggota DPP dan DKP Paroki Santo Dominikus Leon As berdasarkan Surat Keputusan Uskup Atambua Nomor 112/2022 tentang Pengangkatan DPP dan DKP Paroki Santo Dominikus Leon As Wekmidar masa bakti 2022-2025 tertanggal 26 Juli 2022.

Adapun anggota DPP dan DKP Paroki Santo Dominikus Leon As yang dilantik bersama Seksi yang terkait dalam bidang Pembinaan Iman, Bidang Pendidikan Umat dan Bidang Aksi Kemasyarakatan yakni Ketua I Zakarias Seran Klau, Ketua II Leonardus Seran dan Ketua III Andreas Bria Nahak. Sekretaris I Daniel Bria Suri dan Bendahara I Dikter Seran. (*/gon/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *