Frans Aba, Balon Gubernur NTT Pertama Daftar di PKB NTT

TIMORDAILYNEWS.COM – Bakal Calon (Balon) Gubernur Nusa Tenggara Timur, Dr. Fransiskus Xaverius Lara Aba, SE, ME.c, Ph.D, Hadir di kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kebangkitan Bangsa (PKB) -NTT pada pukul 15:4 bersama rombongannya dan sambut oleh MC dengan gempita oleh Vinsen Mone.

Kehadiran Frans Aba, disambut oleh Ketua DPW PKB dan Sekretaris (Sekwil) PKB, sekaligus ketua Desk Pilkada, Donastus Djo,  Senin (29/42024).

Sekretaris desk pilkada Kharudin, menyambut Frans Aba, dengan pantun “jarum hilang di tengah jerami” Partai PKB di dalam Hati
Selamat datang di tempat kami, semoga bahagia melekat di hati”

BACA JUGA : Pilkada Serentak 2024, Politisi PKB NTT Donatus Djo Disebut Aset Berlian

Pantun tersebut diartikan yang disampaikan oleh Kharudin tersebut “dia yang pergi telah kembali”. Yaitu, Kaka Frans Aba di PKB adalah rumah sendiri”

Lebih lanjut, ia memapar proses lanjutan internal semua berkas akan di antar ke DPP PKB.

Sementara itu, balon gubernur Frans Aba dalam sambutan mengatakan, “hari ini Senin saya mendaftarkan diri di partai politik. Karena apa PKB adalah partai nomor urut satu,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia, mengatakan ada tujuh partai yang telah diambil formulir yaitu PAN, PDI perjuangan, PSI, Gerindra, Hanura.

“Jadi dari tujuh partai yang kami ambil formulir partai PKB yang pertama kamibdaftar karena PKB nomor urut 1 satu,” pungkas Frans Aba.

Ia menuturkan, Partai PKB adalah “sebagai batu pijak pertama yang saya belajar politik, partai ini yang membesarkan saya dan basis perjuangan saya,” ucapnya

“Karena itu, kehadiran saya pada sore hari ini memohon restu dan dukungan doa agar saya maju melalui PKB tetapi saya juga menghargai proses dan mekanismen internal partai,” ujar Frans Aba

Ketua DPW PKB, Alosius Malo Ladi, mengatakan “Frans Aba adalah sahabat lama, ketika kami sebagai warga PKB juga banga telah datang dan mendaftar di PKB. Semoga sahabat Frans Aba, maju melalui PKB.”

Alo Ladi juga, menerangkan partai PKB adalah partai terbuka, bagi putra-putri yang ingin mendaftar di PKB.

Ia juga menyampaikan berdasarkan laporan dari desk pilkada masih ada bakal calon lain telah mengambil formulir dan akan mendaftar di partai PKB.

“Jadi semua dokumen dari balon yang mendaftar di PKB, kami proses dan menyerahkan ke Dewan Pimpinan Pusat-DPP PKB di DPP akan melakukan uji kelayakan bagi kandidat,” tutup Alo.

Perlu diketahui, rombongan yang turut mengikuti pendaftaran balon Frans Aba berjumlah 20 an orang, di bawah komando ketua relawan Agus Umbu Here. (*/yas/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *