IMMALA Kupang Gelar Aksi Geser untuk Korban Badai Seroja NTT

IMMALA Kupang Gelar Aksi Geser untuk Korban Badai Seroja NTT
Aksi penggalangan dana Gerakan seribu rupiah untuk korban badai Seroja oleh Immala Kupang di kota Kupang.

TIMORDAILYNEWS.COM, KUPANG – Ikatan Mahasiswa Malaka(IMMALA) Kupang melakukan aksi penggalangan dana yang diberi nama gerakan seribu (geser) di Kota Kupang.

Aksi Geser ini dilakukan sebagai bentuk rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap korban badai siklon tropis Seroja yang menimpa sejumlah daerah di NTT.

Kepada Timor Daily, Jumat (16/04/2021) salah satu anggota Immala Kupang, Anselmus Talo mengatakan bahwa aksi ini merupakan wujud kepedulian IMMALA Kupang sebagai organisasi yang tanggap terhadap situasi-situasi yang terjadi di tengah masyarakat.

Lanjut Ansel aksi Geser ini sudah dilakukan sejak Rabu (14/4/2021) hingga Jumat (16/4/2021) di beberapa titik keramaian yaitu perempatan lampu merah samping polda NTT dan lampu Merah bundaran patung kirab Kota Kupang .

“Dan hasil dari Geser ini akan kami berikan untuk bantu saudara-saudara kita yang tertimpa Badai Seroja khususnya masyarakat Kabupaten Malaka,” ungkapnya.

Korban banjir di Malaka, kata Anselmus, saat ini sedang membutuhkan bantuan berupa sembako, sabun, tikar dan obat nyamuk serta lain.

“Saat ini masyarakat membutuhkan bantuankarena semua kelengkapan dalam rumah dan hasil bumi yang sebenarnya mereka siap panen akhirnya gagal panen akibat hantaman dari banjir,” ujar Talo.

Hal serupa disampaikan Ketua Bidang Organisasi Immala Kupang, Edwin Tuna. Dikatakannya, penggalaman dana ini disebut dengan GESER ini bukan semata hanya gerakan untuk saling bersaing sebagai organ untuk menggalang dana.

Tapi lebih pada bentuk kepedulian akan masyarakat masyarakat NTT pada umumnya dan Kabupaten Malaka pada khususnya.

“Kami sadar bahwa bantuan kami nanti tidak seberapa banyak, tapi kami berusaha untuk pastikan bahwa bantuan ini sedikit bermanfaat untuk masyarakat Malaka yang sementara terkena dampak dari bencana yang beberapa waktu lalu terjadi,” katanya.

Pengurus Harian IMMALA Kupang  lainnya, Armin Molo juga manyatakan mengatakan aksi Geser ini bertujuan untuk membantu korban bencana alam dan ini merupakan bentuk keprihatinan Ikatan mahasiswa malaka (IMMALA) Kupang terhadap pada korban yang terkena musibah di NTT khususnya Kabupaten Malaka.

“Duka mereka adalah duka kita semua oleh karena itu sebagai bentuk kepedulian, IMMALA Kupang melakukan aksi ini,” pungkasnya. (nel/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

Laporan Wartawan : Kornelis Bria

Editor : Marselino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *