News  

Jelang Paskah 2019, Warga Belu di Yogyakarta Terlibat Aksi Bersih Sampah

Jelang Paskah 2019, Warga Belu di Yogyakarta Terlibat Aksi Bersih Sampah
TIMORDAILY.COM, YOGYAKARTA – Paskah 2019 tinggal menghitung hari. Berbagai kegiatan dilakukan umat untuk menyambut Tri hari suci tersebut.
Ada yang berlatih koor ada juga yang menggelar aksi puasa pembangunan melalui kerja bakti.
Seperti halnya yang dilakukan umat Katolik di Gereja St. Maria Assumpta Barbarsari Yogyakarta.
Umat katolik ini gereja ini terdiri dari berbagai suku termasuk dari Kabupaten Belu, Provinsi NTT.
Bersama umat katolik setempat, warga Belu yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Belu (Ikabe) Yogyakarta, mereka melakukan aksi bersih-bersih dalam rangka Aksi Puasa Pembangunan.
Kegiatan Bakti sosial masyarakat dan Warga Belu Yogyakarta disesuaikan dengan jadwal dari pihak paroki yakni pada Sabtu (7/4/2019).
“Kita bersihkan sampah-sampah yang dibuang sembarang di selokan depan gereja. Ada juga yang tebas rumput di pinggir selokan,” kata Ketua IKABE Yogyakarta, Gusti Arakat kepada TimorDaily.com, Selasa (9/4/2019).
Menurutnya, IKABE Yogyakarta turut berpartisipasi dalam kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang bersih, khususnya di wilayah Paroki Babarsari dalam menyambut pesta paskah.
“Kegiatan ini juga sebagai wujud pengabdian bersama masyarakat, memperat rasa persaudaraan antar para pelajar dari belu dan masyarakat sekitar,” ujarnya.
Gusti berharap ke depannya Warga Belu di Yogyakarta akan terus membangun hubungan yang harmonis dan terus bersinergi dengan masyarakat kota Yogyakarta. (roy/TD)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *