KBM Tatap Muka di SMAN Harekakae Kabupaten Malaka Kembali Normal

KBM Tatap Muka di SMAN Harekakae Kabupaten Malaka Kembali Normal
Kepala SMAN Harekakae, Kabupaten Malaka

TIMORDAILYNEWS.COM, MALAKA – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Harekakae di Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur sudah mulai berjalan normal.

Meskipun sudah berjalan normal namun protokol kesehatan covid-19 di lingkungan sekolah akan tetap diterapkan agar dapat mencegah terjadinya klaster baru penyebaran covid 19.

KBM di SMAN Harekakae dapat berjalan dengan normal sejak pelaksanaan program vaccine goes to school di Kabupaten Malaka yang hingga saat ini sudah menyasar ke semua tingkatan pendidikan baik SMP maupun SMA.

“Kita sudah lakukan KBM tatap muka. Kita bagi dimana untuk kelas XII utuh kehadiran selama seminggu. Sementara kelas X dan XI kita masih bagi pola rotasi per hari kalau sebelumnya dua hari sekali,”ujar Kepala Sekolah SMAN Harekakae, Robertus Bria Tahuk saat ditemui media ini, Rabu (6/10/2021).

 

Lanjut Robert, SMAN Harekakae sudah melakukan kegiatan vaksin sejak akhir September dari Puskesmas Betun. Sehingga dalam hasil rapat bersama dengan para orangtua/wali disepakati untuk KBM tatap muka boleh dilakukan. “Namun dengan pertimbangan tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19,”ungkap Robert.

Mantan Kepala Sekolah SMA Sinar Pancasila Betun ini menyebutkan untuk semua guru sudah mengikuti vaksinasi covid 19. Sedangkan untuk siswa keseluruhan sebanyak 1.037 orang dan sebagian besar sudah divaksin.

“Masih ada belum tervaksin karena dosis terbatas. Permintaan sekolah dalam sebulan ini bisa terlayani sehingga semua siswa 100 persen tuntas divaksin. Para Orangtua/wali juga ijinkan anaknya ikut KBM tatap muka dengan membuat surat pernyataan,” katanya.

Soal peluang tersebarnya virus covid lagi, Robert mengatakan, walau guru dan siswa telah divaksin tetapi kewajiban guru menyampaikan kepada siswa untuk tetap taati prokes.

“Memang sudah masuk level  2 tetapi kita harus tetap diwaspadai sehingga tidak muncul persoalan di lingkup sekolah,” katanya. (gon/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *