News  

KPU Belu Distribusi Logistik Pemilu 2019 ke Enam Kecamatan di Pelosok Batas RI-RDTL

Bupati Willy Lay didampingi Dandim 1605/Belu, Kapolres Belu, Ketua KPU Belu, Ketua Bawaslu Belu melepasa pengiriman Logistik Pemilu 2019 di Gudang KPU, Senin (15/4/2019)

KPU Belu Distribusi Logistik Pemilu 2019 ke Enam Kecamatan di Pelosok Batas RI-RDTL
TIMORDAILY.COM, ATAMBUA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu mulai melakukan pengiriman Logistik Pemilu 2019 ke enam Kecamatan yang berada langsung di perbatasan Indonesia-Timor Leste.
Distrubusi Logistik dilepas oleh Bupati Belu, Willybrodus Lay didampingi Dandim 1605/Belu Letkol Inf Ari Dwi Nugroho, Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, Ketua KPU Melkianus Nahak, Ketua Bawaslu di Gudang KPU, Kelurahan Tulamalae, Senin (15/4).
Turut hadir dalam pelepasan distribusi Logistik Pemilu kebutuhan tahap pertama antara laon, Pimpinan Forkopimda, OPD Belu terkait dan Komisioner KPU Belu.
Pelepasan distribusi menggunakan 9 unit truk bersama kendaraan Kantor Pos ke enam Kecamatan Lamaknen Selatan, Lamaknen, Raihat, Lasiolat, Nanaet Duabesi dan Raimanuk dengan mendapat pengawalan ketat dari aparat Polres Belu bersenjata lengkap.
Bupati Lay dalam arahan menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang turut terlibat dalam pengiriman logitisk Pemilu 2019 yang dilakukan hari ini ke enam Kecamatan Raihat, Lamaknen Selatan, Lamaknen, Lasiolat, Raimanuk dan Nanaet Duabesi.
“Hari ini kita distribusi logistik ke enam Kecamatan yang jauh dan sisanya besok pagi baru dikirim,” sebut Lay.
Menurut Lay, sampai dengana sekarang masih terpantau belum ada kejadian-kejadian terkait pesta Demokrasi. Karena itu terimakasih untuk semua pihak yang terlibat dalam pesta demokrasi di perbatasan Belu.
“Sisa dua hari pesta demokrasi, saya berharap pelaksanaan pemilu berjalan aman, lancar dan damai,” pinta Lay.
Sementara Ketua KPU, Melki Nahak mengatakan, pendistribusian Logistik Pemilu sesuai rencana hamin 2 dan 1. Pengiriman hari ini target pertama kita ke enam Kecamatan yang rawan infrastrukturnya dan jauh dari Kota.
“Hari ini kita kirim ke Kecamatan Lamaknen Selatan, Lamaknen, Raihat, Lasiolat, Nanaet Duabesi dan Raihat,” urai Melki.
Secara umum jelas Ketua KPU, untuk enam Kecamatan yang dikirim Logistik Pemilu tidak berpengaruh. Sisa Logisitiknya untuk enam Kecamatan dalam Kota dan sekitarnya akan dikirim besok pagi.
“Kita harap proses pengiriman Logistik dengan pengawalan dari aparat Polisi tiba di PPK dengan aman. Jumlah kotak suara secara keseluruhan sebanyak tiga ribu lebih,” ucap dia.
Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing, meminta Anggota melakukan pengamanan logistik secara baik.
Menjaga keselamatan di jalan menuju tempat, mengingatkan pengemudi dalam mengemudi kendaraan dalam perjalanan.
“Hati-hati, tingkatkan pengamanan sehingga sampai ke lokasi tujuan dengan selamat,” ujar dia.
Kepada para Kapolsek yang wilayahnya dikirim Logistik diminta agar mengecek personel dan memastikan pengamanan kotak sampai ke PPK dengan aman. Aparat lakukan pengamanan dengan serius berpedoman pada aturan.
“Segera laporkan kejadian di lapangan apabila dalam pengamanan kotak suara beserta kelengkapan lain ada masalah,” pinta Kapolres Christian.(TD)
Editor ; Yan Bau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *