Belu, News  

Kunjungi Spot Foto Raiulun, Kepala Bank NTT Cabang Atambua Janjikan Hal ini

Kunjungi Spot Foto Raiulun, Kepala Bank NTT Cabang Atambua Janjikan Hal ini
Kepala Bank NTT Cabang Atambua, Fridolina Faturene bersama pemuda desa saat berada di Spot Foto Raiulun, Jumat (9/7/2021).

TIMORDAILYNEWS.COM, ATAMBUA – Pesona dan daya tarik spot foto Raiulun di Desa Faturika, Kecamatan Raimanuk mendapat perhatian dari Bank NTT Cabang Atambua.

Pimpinan bank ini tertarik setelah mendengar adanya kreatifitas pemuda desa yang membuat spot foto dan telah menjadi salah satu destinasi wisata.

Sebagai bentuk perhatian, Kepala Bank NTT Cabang Atambua, Fridolina Faturene berkunjung ke Spot Foto Railun pada Jumat (9/7/2021) sore.

Kepada Timor Daily, Fridolina menjelaskan bahwa  Bank NTT memiliki satu program yang namanya Festival Desa Binaan.

Program ini, katanya, merupakan program yang dirancang untuk membina dan memberdayakan desa-desa agar bisa mandiri secara ekonomi  dengan cara membangun sentra atau pusat perekonomian di mana tempat untuk menjual produk-produk lokal misalnya makanan dan tenunan.

Juga kuliner berupa makanan pangan lokal seperti ubi, pisang sehingga adanya daya tarik untuk masyarakat. Dan menurutnya, Spot Foto Raiulun memenuhi kriteria untuk masuk dalam program Festival Desa Binaan.

“Dan itu mungkin kreasi dari masyarakat untuk mendatangkan pengunjung sehingga produknya bisa laku dan mungkin tempat wisatanya bisa viral seperti tempat wisata di Dualaus,” katanya.

Pada kesempatan itu, Florida menjanjikan akan menjadikan Desa Faturika masuk dalam program Festival Desa Binaan karena memiliki Spot Foto Raiulun yang sudah berjalan.

“Saya berjanji akan membantu dana untuk pemuda desa yang kreatif. Salah satunya pemuda desa di Faturika yang sudah membuktikan adanya pembangunan spot foto. Bantuan akan diberikan pada tahun depan karena tahun ini kami sudah bantu di Desa Dualaus,”  ungkapnya.

Dikatakannya, program Festival Desa Binaan juga  menjadi sebuah upaya membangun desa digital yang mana semua produk yang dijual masuk di rekening Bank NTT.

“Tidak boleh lagi bayar tunai melainkan menggunakan digitalisasi karena ketentuan dari BI bahwa kita tidak boleh lagi menggunakan uang tunai di masa pandemi ini,” pintanya.

Fridolina berpesan kepada para pemuda desa di Faturika untuk kreatif dan memulai dengan apa yang atau potensi yang dimiliki desa.

“Semangatlah untuk membangun desa ini biar bisa membantu orang tua kita dan menambah kesejahteraan masyarakat. Dan mungkin untuk adik-adik (pemuda, red) yang belum ada pekerjaan, ini bisa menjadi salah satu tempat untuk mencari nafkah dan contohnya seperti foto fotografi dan kreasi dari adik-adik sendiri,” pungkasnya.

Perwakilan pemuda Desa Faturika, Silvester Manek mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kepala Bank NTT Cabang Atambua ke Spot Foto Raiulun. Menurutnya, ini bentuk perhatian yang luar biasa dari Bank NTT dan menambah semangat pemuda setempat untuk terus berkontribusi dalam pembangunan di desa.

“Perhatian dari Bank NTT ini menambah semangat kami pemuda di desa untuk terlibat dalam pembangunan di desa dengan cara kami sendiri. Kami tidak menyangka akan mendapat perhatian yang luar biasa ini. Terimakasih Bank NTT,” ungkapnya. (Veg/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *