Nurkaltim La Ovo-Dony Mooy Daftar Di PAN Alor, Bawa Visi Alor Bangkit, Marwan:Kita Butuh Pemimpin Yang Punya Visi Dan Gagasan

Nurkaltim La Ovo-Dony Mooy Daftar Di PAN Alor, Bawa Visi Alor Bangkit, Marwan:Kita Butuh Pemimpin Yang Punya Visi Dan Gagasan

Dony Mooy foto bersama dengan pengurus PAN

TIMORDAILYNEWS.COM- Perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Kabupaten Alor semakin semarak, ini dibuktikan dengan banyaknya calon calon atau kandidat yang datang ke Partai Politik dan mendaftar diri untuk bersaing diajang pemilu tersebut.

Dinamika konstelasi politik ini terus bergulir, dan Kabar terbaru atau kabar hari ini bertepatan dengan Hari Nasional Kartini pada Minggu (21/04/2024) salah satu Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Alor, Nurkaltim La Ovo dan Dony Manase Mooy datang ke DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Alor untuk mendaftarkan diri.

Pasangan calon yang membawa visi Alor Bangkit ini dikenal sebagai figur muda yang memiliki ide dan gagasan yang bernas dan maju tanpa melihat latar belakang atau sekat yang acap kali terjadi di masyarakat.

Seperti yang disaksikan Wartawan, Paket Nurkaltim La Ovo dan Dony Mooy ini datang ke Kantor PAN Alor sekitar pukul 13.30 WITA. Dony Mooy datang dengan mengendarai sepeda motor treel didampingi kaum muda dan milenial yang juga menggunakan sepeda motor. Kedatangan Dony Mooy ini langsung disambut oleh Pengurus DPC PAN dan Panitia Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Partai tersebut.

Sebelum melakukan pendaftaran, Dony Mooy yang juga Pengurus DPW PPP Provinsi NTT ini dikalungi selendang khas Alor oleh Ketua Panitia Pendaftaran PAN Alor, Marwan Laka.

Usai acara penerimaan dilanjutkan dengan acara pendaftaran dengan tanda penyerahan berkas pendaftaran. Pendaftaran ini langsung terregistrasi di DPP PAN dengan bukti registrasi.

Pengurus PAN dan Dony Mooy menunjukkan berkas pendaftaran yang terregistrasi

Dalam kesempatan itu , Marwan Laka mengatakan, kegiatan pendaftaran yang diadakan oleh DPD PAN, setelah melakukan Koordinasi dengan DPW dan DPP sesuai petunjuk tekhnis pelaksanaan.

Marwan mengatakan, kegiatan pendaftaran di DPD PAN Kabupaten Alor hari ini ditutup, dan Paket ini adalah Paket yang terakhir.

Menurut Marwan, salah satu syarat untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP adalah dengan mendaftarkan diri DPD. Untuk itu guna memenuhi syarat yang lain silahkan kandidat melakukan lobi-lobi.

Marwan menegaskan, dirinya memberikan apresiasi terhadap Paket Nurkaltim dan Dony Mooy yang datang mendaftar di PAN Alor. Pasalnya Paket ini adalah sosok muda yang memiliki potensi, memiliki kemampuan dan kapabilitas.

“Daerah ini memiliki tantangan ke depan, sementara perubahan waktu cepat. Kita butuh pemimpin yang bisa menjawab tantangan. Figur ini mewakili kaum muda yang memiliki pemikiran inovatif dan kreatif,” ungkap Marwan sambil mengatakan kalau pasangan Nurkaltim dan Dony tidak sampai KPU maka Pilkada akan sepih.

Setelah kegiatan pendaftaran selesai, Marwan melanjutkan, PAN Alor juga akan menggelar kegiatan dengan tema  masyarakat ber-tanya, bakal calon menjawab. Kegiatan ini akan mengundang perguruan tinggi, LSM, OKP untuk melakukan uji gagasan terhadap calon calon yang ada.

“Kita perlu punya pemimpin yang memiliki visi dan gagasan yang berkualitas, bukan pemimpin karena suku besar. Jika Tuhan merestui dengan ada rekomendasi, maka semua mesin partai akan all out,” tegas Marwan.

Sementara itu Gunawan Bala, Anggota DPRD Alor terpilih dari PAN mengatakan, semua yang terdaftar di PAN adalah kader terbaik di daerah, dan kita merasa bangga karena mereka memiliki keberanian dan kemampuan untuk menghibahkan diri mereka bagi daerah ini.

Sementara itu Bakal Calon Wakil Bupati dari Paket ini, Doni mooy dalam sapaan-nya mengatakan, Paket Nurkaltim-Doni Mooy memilih hari ini tanggal 21 April untuk melakukan pendaftaran karena sebagai bagian dari merayakan Hari Kartini dan bentuk penghormatan kepada semua Ibu yang telah menghadirkan kita semua di dunia.

Dony mengatakan, pendaftaran paketnya di PAN merupakan parpol ke-2, setelah atau sebelumnya telah daftar di DPW PPP Provinsi.

Dony Mooy dengan sejumlah simpatisannya ketika datang di Kantor PAN Alor

“Saya dengan Om Nurkaltim adalah pengurus PPP Provinsi dan menjabat sebagai Wakil Ketua, dan kita di PPP membuka ruang kepada semua kader yang ingin maju dalam perhelatan ini, silakan mendaftar,” ungkap mantan Wartawan dan Anggota DPRD Alor ini.

Dony pada kesempatan itu menyampaikan penghargaan kepada PAN yang menerima pendaftaran paketnya, dan juga prestasi yang diraih PAN dari sebelumnya 1 kursi di DPRD dan untuk pemilu kali ini bertambah 1kursi lagi sehingga menjadi 2 kursi.

“Pilkada sebelumnya PAN Alor hanya 1 kursi namun sukses, apalagi saat ini 2 kursi akan lebih hebat lagi.Tetapi setidaknya 2 kursi milik PAN saat ini bisa jatuh ke nama Nurkaltim dan Doni mooy,,” tandas Dony.

Dony mengungkapkan, Paket Nurkaltim dan Dony Mooy untuk maju menjadi kandidat Bupati dan Wabup Alor ini dengan visi Alor Bangkit. Visi ini akan melaksanakan tiga misi besar yakni budaya, budidaya dan pariwisata. Semua ini akan menitikberatkan pada sektor pariwisata, pertanian, dan berbasis teknologi.

“Kita bicara Teknologi karena hari ini merupakan kebutuhan, dan hal pentingnya kita memberikan ruang untuk generasi muda akan berada di depan untuk urus daerah,” jelas Dony.

Dony pada kesempatan itu kembali menyampaikan terima kasih kepada DPD PAN, dan jika dipercaya maka akan dilakukan kolaborasi untuk menuju kemakmuran daerah ini.

“Jika dipercaya kami akan hadir dengan Alor baru, kami akan melawan stagnasi terhadap pikiran-pikiran yang masih bersifat sukuisme dan agama. Dalam membangun hal pemerataan dan keadilan yang menjadi prioritas,” tambah Dony.(oktomanehat).***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *