Belu  

Peduli Korban Banjir Malaka, Pemuda Raimanus-Belu Salurkan Bantuan

Peduli Korban Banjir Malaka, Pemuda Raimanus-Belu Salurkan Bantuan

TIMORDAILYNEWS.COM, ATAMBUA – Kepedulian masyarakat akan musibah badai seroja yang melanda Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), termasuk Kabupaten Malaka terus mendapat perhatian kemanusiaan baik secara kelompok maupun orang-perorangan.

Kepedulian sosial ini juga dilakukan oleh para Pemuda dan masyarakat desa Raimanus, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu dengan menyalurkan bantuan sembako kepada warga korban bencana banjir di Desa Lamudur, Kabupaten Malaka.

Aksi kemanusiaan Masyarakat dan Pemuda Raimanus dengan menggelar Gerakan seribu rupiah dari rumah ke rumah di desa itu, kemudian hasil yang diperoleh dipakai membeli sembako.

Sembako yang terkumpul langsung diantarkan kepada masyarakat tertimpa bencana di Desa Lamudur di Kabupaten Malaka, pada Rabu (12/5/2021).

Koordinator Pemuda Desa Raimanus, Romanus Tae kepada Timordailynews.com di Atambua, Ibu kota Kabupaten Belu, pada Rabu (12/5/2021) lalu mengungkapkan, aksi sosial yang digelar tersebut merupakan inisiatif dari pemuda dan masyarakat Raimanus sebagai sebuah bentuk kepedulian untuk membantu masyarakat di Malaka yang tengah mengalami musibah bencana.

Menurut Romanus, bantuan yang diberikan memang tidak seberapa, namun bantuan tersebut merupakan tanda kasih bagi saudara-saudara di Malaka yang tengah mengalami kesusahan, apalagi dalam bencana itu hingga menelan korban nyawa.

“Duka mereka, adalah duka kami juga. Kami turut merasakan kesedihan warga di sana, sehingga kami bergerak dari rumah ke rumah di desa Raimanus dengan gerakan seribu rupiah, kita kumpulkan dana untuk membeli sembako membantu masyarakat di Lamudur,” ungkap Romanus.

Hal senada mengenai bencana di Lamundur, Malaka ini juga disampaikan warga Raimanus lainnya, Maxi Nani. Menurut Maxi, setelah pemuda Raimanus dan THS-THM Paroki ST. Mikhael Webora menyalurkan bantuan di sana, ternyata dari kondisi yang ada, warga Lamudur masih membutuhkan bantuan, seperti sembako, peralatan rumah tangga.

“Prihatin memang, akibat bencana badai seroja sampai masyaralat kehilangan rumah dan isinya disapu banjir. Mudah-mudahan pemerintah dapat memberikan atensi secepatnya agar masyarakat dapat kembali hidup normal. Rumah mereka dapat kembali dibangun,” tandas Maxi. (veg/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

Laporan Wartawan : Silvester Manek

Editor : Okto M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *