Peduli Korban Bencana di Malaka, Begini Cara Aktivis Immala Malang Galang Bantuan

Peduli Korban Bencana di Malaka, Begini Cara Aktivis Immala Malang Galang Bantuan
Bantuan sembako kepada korban bencana banjir di Malaka dari para aktivis Immala Malang

TIMORDAILYNEWS.COM, MALAKA – Bencana banjir akibat luapan sungai Benenai di Kabupaten Malaka pada awal April 2o21 lalu mendapat perhatian dari berbagai kalangan.

Tak terkecuali mahasiswa dan mahasiswi asal Malaka yang kuliah di Malang dan tergabung dalam organisasi Ikatan Malahasiswa Malaka (Immala) Malang.

Mereka para aktivis organisasi Immala Malang ikut mengambil bagian dalam membantu korban terdampak bencana banjir ini.

Bantuan tersebut disalurkan di dua kecamatan yakni Kecamatan Malaka Tengah dan Kecamatan Weliman di Kabupaten Malaka yang merupakan kecamatan terdampak banjir pada Jumat (7/5/2021).

Kepedulian yang bergerak dari hati walau sedang berada di rantau, akan tetapi saat melihat tanah kelahirannya di porak-poranda bencana banjir bandang pada bulan april lalu, dengan melihat kondisi tersebut Mahasiswa Malaka yang ada di Malang yang tergabung Immala Malang melakukan buka donasi di Malang.

Dengan niat tersebut Immala Malang melakukan distribusi sembako serta kebutuhan lainya ke Malaka untuk korban bencana banjir bandang melalui hasil usaha mengamen.

Hasil mengamen tersebut berupa semua sembako serta uang tunai dikirim melalui alumi Immala Malang yang ada di Malaka demi membantu distribusi ke dua kecamatan tersebut.

Koordinator Alumi Immala Malang di Malaka Pisto Bere, juga sebagai mantan ketua, saat melakukan distribusi sembako mengatakan bahwa dirinya bersama alumni lainya yang berada di Malaka hanya perpanjangan tangan dan membantu menyalurkan kepada korban banjir.

Menurutnya semua bantuan ini murni dari upaya Mahasiswa Malaka di Malang atas kepeduliannya terhadap korban bencana.

Pisto berharap semua bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat korban Bencana Malaka.

Dirinya mengungkapkan semoga dengan bencana ini menjadi hikmah agar kita lebih waspada juga bisa bersahabat dengan alam.

Pisto menambahkan sebagai alumni Immala Malang sangat apresiasi kepada Mahasiswa Malaka yang tergabung dalam Immala Malang karena sudah meluangkan waktunya untuk bekerja mencari dana serta donatur lain untuk membantu saudaranya yang ditinpah bencana.

Ketua Immala Malang, Melky Aty mengatakan sebagai Putra Malaka yang mengenang pendidikan di Kota Malang, dirinya bersama juga ikut merasakan terjadinya bencana di Kabupaten Malaka sehingga ia mengajak semua mahasiswa untuk melakukan donasi dan melakukan pengumpulan dana melalui berbagai donatur di Kota Malang.

“Saat ini kita melakukan open donasi banyak donatur yang ikut partisipasi sehinga semua anggaran dan sembako langsung kita kirim ke Posko Immala Malang di Malaka,” ujarnya.

Dirinya berharap semoga melalui bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Malaka yang terdampak Bencana Banjir Bandang, selain itu juga dirinya semoga masyarakat tetap kuat dalam menghadapi cobaan ini agar bisa keluar melakukan aktivitas seperti semula. (onz/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

Editor : Okto M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *