Belu  

Pemerintah Kabupaten Belu Segera Vaksin Remaja

Bupati Belu Pantau Vaksinasi Massal di GOR L.A Bone Atambua

TIMORDAILYNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Belu ( Pemkab Belu) akan mempersiapkan vaksin bagi kalangan remaja 12-17 tahun. Dinas Kesehatan Provinsi NTT sudah mulai mengagendakan untuk vaksin remaja beberapa bulan ke depan.

Hal ini dikatakan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, Theresia Saik saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, beberapa hari lalu telah dilakukan rapat melalui zoom meeting dengan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT.

Salah satu poin yang dibahas adalah mengenai vaksinasi remaja karena selama ini kalangan remaja belum tersentuh.

“Kemarin sudah rapat dengan Kepala Dinas Provinsi dan kami mendapat lagi 5000 dosis vaksin sinovac. Ini untuk lanjut dosis dua dan nanti bisa untuk vaksin remaja karena selama ini mereka belum tersentuh”, kata Theresia.

Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu, jumlah siswa SMP di Kabupaten Belu sebanyak 13.471 orang dari 54 sekolah tingkat SMP. Sedangkan jumlah guru SMP 1.912 orang.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Jonisius Mali mengatakan, saat ini sekolah di Belu masih memberlakukan pola pembelajaran daring mengingat kasus covid-19 masih tinggi. Bila kasus covid-19 menurun akan dipikirkan untuk pembelajaran tatap muka.

Dari aspek vaksin, kata Mali lebih dari 80 persen guru sudah vaksin dan sekolah sudah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka. Hanya saja kasus terkonfirmasi positif masih belum berkurang.

Sesuai data satgas Covid-19 keadaan Selasa 24 Agustus 2021 menunjukkan, guru yang telah mendapat vaksin sebanyak 5.178 orang. (pos-kupang.com/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

Exit mobile version