Belu, News  

Pemuda Raimanuk Mengadu ke DPRD Belu Terkait Formasi CPNS 2021

Pemuda Raimanuk Mengadu ke DPRD Belu Terkait Formasi CPNS 2021
Tiga Pemuda Raimanuk saat berada di Kantor DPRD Belu, Selasa (25/5/2021). foto by Vegal Manek/TIMORDAILYNEWS.COM

TIMORDAILYNEWS.COM, ATAMBUA – Tiga pemuda asal Kecamatan Raimanuk mendatangi kantor DPRD Belu, Selasa (25/5/2021).

Mereka mendatangi kantor wakil rakyat itu untuk mengadukan persoalan terkait formasi CPNS  tahun 2021.

Kedatangan para pemuda ini diterima langsung oleh Anggota DPRD Belu, Theodorus F. Seran Tefa yang juga berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Belu IV yakni Raimanuk, Tasifeto Barat dan Nanaet Duabesi.

Salah satu pemuda Raimanuk, Emanuel Luan kepada Timor Daily di Gedung DPRD Kabupaten Belu, Selasa (25/5/2021) mengatakan mereka mengadu ke DPRD Belu karena untuk formasi tes CPNS tahun ini tidak merata seperti tahun sebelumnya.

“Sesuai formasi yang ada untuk tahun kemarin dan tahun ini sarjana peternakan sama sekali tidak ada,sehingga hari ini kami datang ke DPRD untuk menyampaikan aspirasi,” ungkapnya.

Dikatakannya, Ada 3 poin aspirasi yang disampaikan kepada DPRD yakni:
1. Mohon untuk pemerataan formasi CPNS di semua dinas teknis terutama peternakan karena selalu tidak ada.
2. CPNS ini terbuka untuk semua jadi kalau bisa berikan kami formasi biar bisa berkompetisi.
3. Bisa mengurangi angka pengangguran dll.

“Seharusnya dinas teknis khususnya peternakan harus menjadi perhatian juga karena kita langsung terjun ke lapangan, dan kemajuan sebuah daerah tidak terlepas dari sektor peternakan. Supaya peternakan itu maju tentu butuh tenaga-tenaga yang handal yang langsung terjun kelapangan,” katanya.

Emanuel menegaskan, formasi CPNS yang harus menjadi perhatian adalah spesifikasi tenaga kesehatan hewan dan bagian produksi ternak.

Namun, lanjutnya,  hal yang lebih penting adalah faktor pakan, oleh kerena itu perlu adanya tenaga teknis khususnya yang memiliki keahlian di teknologi pakan ternak baik ruminansia maupun non ruminansia kerena ternak mau sehat dan terhindar dari penyakit tentu harus konsumsi pakan/makanan yang bergizi.

“Kita harapkan kedepannya formasi untuk peternakan harus ada,” pintanya.

Menanggapi aspirasi ini, Anggota DPRD Belu, Theo Manek mengatakan akan menyampaikan kepada Bupati Belu agar bisa diakomodir.

Theo Manek juga mengatakan bahwa peternakan ini juga program dari Bupati Belu yang seharusnya diperhatikan. (veg/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

Laporan Wartawan : Silvester Manek

Editor : Marselino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *