Peringati HUT ke-59, Bank NTT Cabang Betun Lakukan Bakti Sosial

Peringati HUT ke-59, Bank NTT Cabang Betun Lakukan Bakti Sosial
Peringati HUT ke-59, Bank NTT Cabang Betun Lakukan Bakti Sosial

TIMORDAILYNEWS.COM, MALAKA – Menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Bank NTT melaksanakan berbagai aneka kegiatan, sementara Bank NTT Cabang Betun beserta beberapa Cabang Pembantu dan Kantor Kas di Kabupaten Malaka melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos).

Kegiatan bakti sosial (Baksos) yang dilaksanakan Bank NTT Cabang Betun bersama dengan Bank NTT Cabang Pembantu dan Kantor Kas dengan membersihkan sampah yang berada di lokasi pasar harian Beiabuk, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Jumat 2/7/2021.

Pimpinan Cabang Bank NTT Cabang Betun, Arnoldus Siku kepada media ini mengatakan kegiatan hari ini berkaitan dengan Hari Ulang Tahun Bank NTT yang jatuh pada (17/7) mendatang.

“Karena itu Bank NTT adakan kegiatan bakti sosial dengan kegiatan lain seperti pembukaan buku rekening tabungan untuk anak-anak paud yang sudah dilakukan sejak minggu lalu,”ujar Arnol.

Peringati HUT ke-59, Bank NTT Cabang Betun Lakukan Bakti Sosial
Peringati HUT ke-59, Bank NTT Cabang Betun Lakukan Bakti Sosial

Dikatakannya, seharusnya kegiatan dalam rangka menyongsong HUT ke-59 Bank NTT ini dilakukan di kaum disabilitas atau di panti asuhan namun di Kabupaten Malaka belum ada sehingga sesuai dengan petunjuk dari kantor pusat maka Bank NTT memilih untuk melakukan kegiatan di pasar harian Beiabuk.

“Sesuai petunjuk dari kantor pusat kegiatan harus di kaum disabilitas atau di panti asuhan namun karena di sini tidak ada sehingga kami berkonsultasi dengan kantor pusat untuk mohon petunjuk dari kantor pusat sehingga tempat yang cocok disini hanya di pasar.

“Kalau di jalan dan di lapangan setiap pagi sudah dibersihkan oleh petugas kebersihan sehingga kita lebih memilih di pasar harian Beiabuk,”ungkapnya.

Arnol juga menegaskan kegiatan hari ini tidak menggangu jam operasional kantor karena kegiatan dilakukan dengan sore hari dan itu sudah diluar jam kantor.

“Kegiatan ini tidak menggangu jam operasional kantor karena kegiatan ini sudah di luar jam kantor.

“Jadi kita baik karyawan tetap maupun aksorsing bergabung semua di cabang untuk kita lakukan bakti sosial,”katanya.

Ia menambahkan, selain kegiatan bakti sosial dalam menyongsong HUT ke-59 Bank NTT, perlu diketahui bahwa sejak tahun lalu bank NTT sudah meluncurkan salah satu program dari Bank NTT seperti program kredit merdeka.

“Kredit merdeka ini sudah dilakukan dari tahun lalu. Dimana besar pinjaman maksimal yang diberikan oleh Bank NTT itu sebesar Rp. 5.000.000,”katanya.

Lanjut Arnol, terkait dengan kredit merdeka pihak Bank NTT memberikan tanpa jaminan dan tanpa bunga sehingga yang dikembalikan hanya modal pinjaman dari Bank NTT.

“Namun kredit tersebut tidak serta merta kita berikan tapi petugas harus turun untuk melakukan survei dulu kalau ada usaha pasti kita akan kasi dan itu tidak lama palingan satu hari sudah bisa diambil,”jelasnya.

Terkait dengan perputaran ekonomi pasar harian Beiabuk pihak bank NTT sebagai bank milik Pemerintah Daerah tentu akan tetap bersinergi dalam mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka demi peningkatan perputaran ekonomi demi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Malaka.

“Sebagai Bank milik Pemerintah Daerah tentu kita akan mendengar dari Pemerintah Daerah. Kalau Pemerintah siapkan lahan tentu kita akan membantu,” tutup Arnol. (onz/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *