Pilkada Serentak 2024, Politisi PKB NTT Donatus Djo Disebut Aset Berlian

TIMORDAILYNEWS.COM – Politisi PKB Donatus Djo yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB NTT disebut sebagai sosok cocok untuk maju dalam Pilkada Kota Kupang 2024.

Hal ini dikarenakan Donatus Djo dekat dengan berbagai kalangan dan familiar di kalangan milenial serta merupakan seorang aktivis gerakan.

Hal ini di ungkapkan oleh Abdul Syukur, kepada media ini ketika berbincang-bincang menyambut pesta demokrasi atau Pilkada Kota Kupang tahun 2024, di kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), di Jalan Bantu Tulis Kel. Fatululi Kupang, Sabtu 27 April 2024.

BACA JUGA : Pilkada Belu 2024, Zaka Moruk Daftar di PDI Perjuangan sebagai Balon Bupati Belu

Lebih lanjut, Syukur menuturkan sosok Donatus Djo (Don Djo) yang mudah menyatu dengan siapa saja yang ia jumpai dan menjadi penyejuk bagi semua kalangan dan
sangat familiar di kalangan millenial dan aktifitas gerakan.

Tidak saja penyejuk bagi semua orang yang berjumpa dengan dirinya. Di mata hati Abdul Syukur, Don Djo adalah aset yang berlian dan pontensial bagi PKB NTT yang siap di usung dalam menghadapi pilkada tahun 2024.

“Dari hasil penelusuran kami secara internal PKB, Don Djo, kami mengusulkan untuk siap maju di Pilkada Kupang dan Pilkada Kabupaten Nagekeo,” ungkap Syukur.

Hal senada yang diungkapkan oleh kader muda DPW PKB, Alexander Tamonob yang juga akrab dipanggil Leksi mendukung penuh bila Don Djo maju di pilkada.

Bagi Lexi, Sekwil Don Djo, ibarat Benih yang dibuang di mana saja pasti bisa tumbuh karena karakter atau jiwa Don Djo juga sangat mudah diterima “di akar rumput.

“Don Djo lahir dan berlatar belakang seorang aktivis advokasi masalah-masalah sosial yang terjadi di Kota Kupang dan NTT pada umumnya, sejak tahun 90an,” ujar Lexi.

Dengan latar belakang yang dimiliki Don Djo sangat sinkron dengan roh perjuangan Partai Kebangkitan Bangsa yang bernafaskan Politik Kemanusiaan.

“Karena itu, saya Leksi Tamonob ,sangat mendukung bila Sekwil sekaligus ketua Desk Pilkada PKB NTT di usung maju dalam pilkada. Baik itu maju di Kota Kupang maupun maju di Kabupaten Nagekeo,” tutup Lexi

Pada waktu yang berbeda, media ini pun mengkonfirmasi kepada Sekwil, Don Djo atas mengalirnya dukung dari para kader mengusung dirinya maju pilkada.

Ditanya, mengenai kesiapannya dalam mengikuti kontestasi pilkada Don Djo politisi kelahiran Boawae Kabupaten Nagekeo ini mengatakan sebagai kader harus selalu siap jika mendapatkan penugasan dan kepercayaan dari partai dalam level dan daerah manapun.

Berbekal pengalaman dan keberhasilan dibawah kepimpiman Ketua DPW Aloysius Malo Ladi dan dirinya sebagai sekwil PKB NTT dapat mempertahankan 2 kursi DPR RI, 7 Kursi DPRD Provinsi dan 76 kursi di Kabupaten/Kota serta mendapatkan 7 pimpinan di DPRD kabupaten.

Khususnya kabupaten Nagekeo mendapatkan pimpinan Ketua DPRD dengan jumlah perolehan 5 kursi sehingga memenuhi syarat menjadi pengusung tunggal di kabupaten Nagekeo. Mengenai proses dan mekanisme selanjutnya tetap mengikuti proses yang diatur oleh partai. (*/yas/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

Exit mobile version