Presiden Respek Ajak Anak Muda Bangun Malaka Lewat Sepakbola

TIMORDAILYNEWS.COM-Presiden Respek Robertus Belarmino Klau mengajak generasi muda untuk turut mengambil bagian dalam proses pembangunan melalui jalur sepakbola.

Hal tersebut disampaikan Presiden Respek Robertus Belarmino Klau dalam closing ceremoni turnamen Respek OBM Cup II di Lapangan Haitimuk, Jumat 7 Juni 2024.

Menurut Presiden Respek yang akrab dikenal Roby Klau, peren anak muda dalam pembangunan suatu daerah sangat dibutuhkan.

Pemuda sebagai generasi penerus pembangunan bangsa, generasi yang memiliki kemampuan yang unggul, kecerdasan, kritis, berani, optimis dan tangguh. Hal ini akan menjadi sebuah titik awal yang baik dalam pembangunan suatu daerah.

“Karena itu, Saya mengajak anak-anak muda Kabupaten Malaka mari kita buat sesuatu yang positif untuk daerah kita. Kami mengurusi sepakbola munkin teman-teman lain mengurus hal-hal lain demi pembangunan di Kabupaten Malaka,”ujar Presiden Respek Roby Klau.

Roby Klau yang juga merupakan ASN angkatan 4 di Kabupaten Malaka mengatakan jika peran anak-anak muda dalam pembangunan sebuah daerah sangat luar biasa dalam semua aspek pembangunan apalagi Kabupaten Malaka merupakan serambi daripada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Untuk itu mari kita hidupkan kota ini. Kita bangkitkan kota ini sehingga daerah kita tercinta ini dapat menjadi kebanggaan kita dan menjadi kebesaran kita orang-orang Malaka. Karena kita tahu bersama bahwa kami anak muda adalah generasi penerus yang siap mengabdi dan mendedikasikan diri untuk bangsa dan negara khususnya daerah tercinta kita Kabupaten Malaka,”ungkap Presiden Respek Robby Klau.

Tambah Presiden Respek Robby Klau yang juga mantan Sekertaris Umum Immala Kupang itu dengan adanya turnamen Respek OBM Cup II tahun 2024 dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat Kabupaten Malaka khususnya dalam pertumbuhan ekonomi.

“Semoga dengan adanya turnamen Respek OBM Cup II ini dapat memberikan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Malaka dimana kurang lebih selama 1 bulan bergulir lapangan umum Betun dan lapangan Haitimuk akan menjadi saksi bagi para pelaku UKM bisa mendapatkan hasil dari kegiatan-kegiatan positif seperti ini,”ungkapnya lagi.

Untuk itu, harap Alumni Immala Kupang itu, perlu adanya perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka dan DPRD Kabupaten Malaka dalam mendukung kegiatan anak muda di Kabupaten Malaka.

“Untuk itu kami berharap dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka bersama dengan DPRD Kabupaten Malaka dalam mendukung anak-anak muda di Kabupaten Malaka dalam urusan pembangunan di daerah. Tolong bantu kami. Dukung kami anak muda sehingga kami mampu berkreasi di Kabupaten Malaka dan bisa membantu para pelaku UKM untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Malaka,”ujar Robby Klau.

Disela closing ceremoni Presiden Respek mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu dalam kesuksesan Turnamen Respek OBM Cup II Tahun 2024.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Asosiasi Sepakbola Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Malaka sebagai induk organisasi sepakbola Kabupaten Malaka yang selalu mendukung semua pergelaran sepakbola Kabupaten Malaka terutama mendukung Respek OBM Cup II tahun 2024. Trimakasih juga untuk para sponsor yang telah mendukung kegiatan Open Turnamen Respek OBM Cup I Tahun 2023 dengan cara masing-masing sehingga malam hari ini kegiatan ini dapat dilaksanakan.

“Ini orang-orang hebat. Orang-orang baik. Orang-orang luar biasa. Mereka mau mengorbankan materi mereka untuk membantu kreativitas anak-anak muda terutama di dunia sepakbola. Karena tanpa sponsor kami panitia tidak bisa berjalan.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada wasit dari Askab PSSI Kabupaten Malaka bersama pengawas pertandingan yang sudah bersedia untuk memimpin jalannya turnamen Respek OBM Cup II. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur, Kepolisian Resort Malaka serta Kepolisian Sektor Malaka Tengah, Weliman, Malaka Barat dan semua pihak yang dengan caranya masing sudah mendukung berjalannya turnamen ini sejak tanggal 13 Mei sampai 7 Juni 2024,”ungkap Roby Klau. GONZA/TIMORDAILY/TIMORDAILYNEWS.COM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *