News  

Rapid Antigen Negatif, Bupati dan Wabub Terpilih di NTT Siap Dilantik

Warga Malaka Antusias Sambut Bupati dan Wakil Bupati, Sekda Ingatkan Protokol Covid-19
Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Belu, Malaka, dan Sumba Barat siap dilantik besok

TIMORDAILYNEWS.COM, KUPANG – Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada pilkada 9 Desember 2020 yang akan dilantik dan diambil sumpah oleh Gubernur Provinsi NTT,  Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) pada, Senin (26 / 04 2021 ) dinyatakan negatif Covid – 19 setelah menjalani tes rapid antigen pada Minggu 25 April 2021.

Selain tiga pasangan Bupati dan Wakil Bupati, tamu undangan yang hadir turut menjalani tes rapid antingen dimana semuanya diketahui hasilnya negatif.

“Bahwa kami sudah melakukan tes rapid antigen kepada 75 undangan termasuk tiga bupati dan wakil bupati yang akan mengikuti pelantikan besok, dan hasil dari semua yang telah melakukan tes rapid antigen tersebut adalah negatif.” kata koordinator rapid antigen UPTD Laboratorium Kesehatan Provinsi NTT Magdalena Seran , S.si, M. Sc,kepada media ini Minggu (25/4/2021).

“Jadi total tamu undangan yang telah mengikuti tes rapid antigen dari pukul 14.00 Wita hingga pukul 18.00 WITA sore berjumlah 75 orang, dan itu terlepas dari tamu undangan yang telah melakukan tes rapid di rumah sakit atau klinik.”sambungnya.

Menurutnya dengan hasil tersebut, panitia telah memastikan semua proses persiapan pelantikan telah berjalan tuntas tanpa adanya kendala yang dapat menjadi hambatan atas pelantikan secara tatap muka oleh Gubernur  VBL.

“Dan tiga Bupati dan Wakil Bupati bersama undangan dari daerah masing-masing yang telah melakukan tes Rapid antigen,dipastikan sudah bisa mengikuti kegiatan pelantikan besok” katanya.

Sementara, untuk diketahui, tiga pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Nusa Tenggara Timur (NTT) hasil Pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu yang bakal dilantik di Kupang pada Senin (26/4/2021 ) yakni, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Sumba Barat, Johanes Dade–Johanes Lado Bora Kabba, Kabupaten Belu, Agus Taolin–Alo Haleserens, dan Kabupaten Malaka, Simon Nahak–Kim Taolin.( Nel/TIMORDAILYNEWS/TIMORDAILY)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *