Ruang Pasien Bersama Kitabisa Gelar Pengobatan Gratis di Malaka NTT

Ruang Pasien bersama Kitabisa menggelar pengobatan gratis bagi warga  terdampak badai Siklon Tropis Seroja di Desa Naimana, Malaka. Rabu 14 April 2021.

TIMORDAILY.COM, MALAKA – Ruang Pasien bersama Kitabisa menggelar pengobatan gratis bagi warga  terdampak bencana banjir di Desa Naimana, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pantauan TIMOR DAILY, Rabu (14/4/2021). Sebagian warga Desa Naimana tampak tersenyum bahagia ketika menghadiri pengobtan gratis itu.

Pasalnya, setelah lingkungan mereka dilanda bencana banjir bandang yang menimpa mereka pada, Minggu 4 April 2021 menorehkan duka bagi mareka.

Setidaknya ada ratusan rumah warga rusak parah, sedangkan ribuan rumah warga ikut terendam banjir.

Karena itu, Ruang Pasien bersama timnya membagikan sembako untuk masyarakat serta berikan pengobatan gratis dari  hasil dari penggalangan dana.

Dari hasil galangan dana atas inisiatif Yoshua Marcellos bersama OrangBaik lainnya, melalui Ruang Pasien digunakan untuk pengobatan gratis serta lainnya.

“Ruang Pasien Adalah lembaga yang bergerak pada bidang kesehatan,” kata Bambang Kuncoro Y dalam sambutan pembuka kegiatan pengobatan gratis itu.

Salah satu kegiatan yang sangat menyentuh kebutuhan masyarakat lokal di Malaka adalah memberikan pengobatan gratis.

Pengobatan gratis ini. Lanjut Bambang, para warga dicek kesehatannya dan jika ada yang memerlukan obat, maka pihak kita sudah siap memberikan obat sesuai yang dibutuhkan oleh warga.

“Obatnya macam-macam, sesuai yang dibutuhkan oleh warga,” katanya. (via/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM).

Editor: Oktavianus Seldy

Exit mobile version