News  

Sosialisasi RAN P4GN: Perlu Pemcahan Bersama

Sosialisasi RAN P4GN: Perlu Pemcahan Bersama

TIMORDAILYNEWS.COM – Masalah penyalahgunaan narkoba dan peredaran gelap narkoba memerlukan pemecahan bersama, dengan melibatkan seluruh pemangku kebijakan dan seluruh komponen masyarakat. Hal ini harus dilakukan secara komprehensif dengan melibatkan berbagai pihak yang terkait, baik sektor pemerintah maupun swasta.

Hal itu disampaikan, Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Belu, Ch. Karmel Betang, S.IP di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu, Senin (29/08/2022).

Situasi narkoba di tanah air yang semakin memprihatinkan ini, membuat Pemerintah melalui Badan Narkotika Nasional (BNN) mencanangkan target “Indonesia Bebas Narkoba” melalui program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Menindaklanjuti Inpres Nomor 2 Tahun 2020, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Belu menggandeng BNN Kabupaten Belu untuk melakukan sosialisasi tersebut kepada seluruh ASN sebagai wujud dukungan dalam mensukseskan program RAN P4GN dan memberikan pemahaman tentang bahaya narkotika,” jelasnya.

Subkoordinator Pencegahan Bidang P2M BNN Kabupaten Belu, Gregorius Kali Bau, S.ST, berkesempatan memaparkan materi tentang Rencana Aksi Daerah P4GN tentang Penyediaan dan Penyebaran Informasi tentang Pencegahan Bahaya Narkotika dan Prekusor Narkotika Kepada ASN, Pembentukan Regulasi Tentang P4GN, Tes Urin kepada ASN, dan Pembentukan Satgas/Relawan Anti Narkotika dan Prekursor Narkotika.

Diakhir kegiatan, para peserta diberikan kesempatan untuk berdiskusi dengan para narasumber dengan memberikan pertanyaan yang kemudian akan dijawab oleh para pemateri kegiatan. (prokopimbelu/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *