Belu  

Unhan RI Tampilkan Display Drumband, Wujud Penghargaan Terhadap Kearifan Lokal

Unhan RI Tampilkan Display Drumband, Wujud Penghargaan Terhadap Kearifan Lokal

TIMORDAILYNEWS.COM – Sehari sebelum diresmikan Presiden Republik Indonesia, Kadet Mahasiswa/mahasiswi Universitas Pertahanan RI Ben Mboi Atambua menunjukkan kehandalan dengan Penampilan Display Drumband Canka Praditya Wiratama dan Defile yang merupakan sebuah tradisi di Universitas Pertahanan RI untuk memasuki tempat yang baru sebagai ungkapan penghargaan terhadap kearifan lokal di masyarakat Kabupaten Belu.

Penampilan Display Drumband Canka Praditya Wiratama Universitas Pertahanan Republik Indonesia Atambua dihadapan Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM, Wakil Bupati Belu – Drs. Aloysius Haleserens, MM bersama Rektor Unhan dan jajaran serta dihadiri unsur Forkompinda Plus dan Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Belu yang menyaksikan langsung dari Halaman Plaza Perijinan Atambua.

Dalam sambutan Bupati Belu – dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Rektor dan jajaran Universitas Pertahanan RI yang sudah menghadirkan pasukan drumband dan defile bagi masyarakat kota Atambua.

“Atas nama masyarakat Kabupaten Belu , kami menyampaikan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Rektor Universitas Pertahanan RI yang hari ini sudah menghadirkan pasukan drumband untuk rangkaian acara pembukaan program pendidikan di Kabupaten Belu ,” ungkap Bupati Belu.

Bupati Belu juga mengungkapkan rasa bangga dengan kehadiran Unhan sebagai salah satu lembaga pendidikan yang dapat menghasilkan sumber daya yang handal bagi Kabupaten Belu di masa yang akan datang.

“Kami sangat bangga dan masyarakat Kabupaten Belu menyambut ini dengan antusias sebagai salah satu bentuk kehadiran suatu lembaga pendidikan yang kedepan akan menghasilkan sumber daya yang handal di Kabupaten Belu dan di Provinsi Nusa Tenggara Timur,” ujarnya penuh optimis.

Display Drumband Canka Parditya Wiratama terdiri dari 80 Kadet Mahasiswa/Mahasiswi S1 Cohort 1 yang berasal dari 4 fakultas yaitu Fakultas Kedokteran Militer, Fakultas Farmasi Militer, Fakultas MIPA Militer dan Fakultas Teknik Militer. Mereka merupakan kadet Mahasiswa/i terbaik yang didatangkan dari Kampus Unhan di Sentul, Bogor. (kominfobelu/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *