News  

Wabup Alo Buka Musppanitera Cabang Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Belu

Wabup Alo Buka Musppanitera Cabang Kwartir Cabang Gerakan  Pramuka Belu

TIMORDAILYNEWS.COM – Wakil Bupati Belu, Dr. Drs. Aloysius Haleserens, MM sekaligus Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Belu membuka secara resmi kegiatan Musppanitera Cabang Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Belu, Sabtu (24/9/2022) di Gedung Olahraga L.A Bone Atambua.

Musyawarah Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Puteri Putera yang disingkat atau biasa di sebut Musppanitera merupakan Forum Tertinggi Pramuka Penegak dan Pandega di dewan kerja yang dilaksanakan di akhir masa bakti.

Dalam arahannya, Wabup Alo Haleserens mengatakan, Pramuka menjadi tempat kita menyemaikan karakter anak bangsa menuju ke sebuah kepemimpinan yang berkarakter dan berhati nurani.

“Saya memberikan semangat dan motivasi untuk kita agar senantiasa melaksanakan tugas pokok dan fungsi sesuai Dasadarma dan Undang-Undang,” ungkap Wabup Belu.

Disampaikan Wabup, dalam kegiatan ini akan dilaksanakan musyawarah Penegak Pandega Puteri Putera dalam merencanakan program kerja untuk tiga tahun kedepan.

“Semoga kedepannya kita tetap menghayati dan melaksanakan tugas pokok dan fungsi kita sebagai anak bangsa yang memiliki kemampuan. Oleh karena itu karakter dan pribadi adik-adik ini harus terus diasah dan dikembangkan untuk bersama-sama membangun bangsa ini,” ujarnya.

Gerakan Pramuka merupakan wadah utama pembentukan kader pemimpin bangsa yang berkarakter, berintegritas, dan bermoral baik, dengan demikian saya yakin kedepannya adik-adik ini akan menjadi pemimpin-pemimpin yang patut di banggakan di Kabupaten Belu ini.

“Oleh karena itu kepada kakak -kakak Pembina, bimbing dan bantu mereka dengan baik. Bawalah mereka kepada tujuan sebenarnya, yakni cita-cita mereka yang luhur menuju arah dan tujuan yang benar,” tutup Wakil Bupati Belu.

Untuk dapat diketahui bahwa Musppanitra ini dilakukan Dalam rangka melaksanakan tugas pokok dan rencana kerja selama masa bakti tiga tahun sekaligus Evaluasi kegiatan Pramuka Penegak, dan Pandega selama masa bakti tiga tahun, sekaligus melakukan perumusan masukan untuk rencana kerja dan kebijakan Kwartir dalam pembinaan dan pengembangan Pramuka Penegak dan Pandega untuk masa bakti berikutnya.

Dengan demikian, kepengurusan Dewan Ambalan Masa Bakti 2016-2021 telah purna dan digantikan secara resmi oleh kepengurusan baru untuk masa bakti 2022-2025. (prokopimbelu/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *