Warga Desa Leunklot Mengadu Sikap Penjabat Desa Ke DPR Malaka

TIMORDAILY.COM, MALAKA – Penjabat jarang masuk kantor, warga Desa Leunklot, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, mendatangi kantor DPRD Malaka, Senin (15/3/2021).

Warga Leunklot yang mendatangi gedung dewan itu diketahui, merupakan para ketua suku atau tetua adat.

Di gedung DPRD, mereka diterima Ketua Komisi I bersama stafnya.

“Urusan pelayanan administrasi dilakukan di rumah penjabat kepala desa yang beralamat di desa lain,” kata Vinsensius Seran mewakili rombongannya itu.

Simak Video: Komentar Ketua Komisi I DPR Malaka dan Warga Desa Leunklot :https://youtu.be/FbDye81YNi0

Sebab kata Vinsensius, sejak Pilkada Malaka 2020 lalu, Pj Kepala Desa Leunklot tidak pernah masuk kantor dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Selain menjabat sebagai kepala desa, Ia (Penjabat Kepala Desa Leunklot) adalah bendahara keuangan di Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malaka,”beber Vinsensius.

Terkait pengaduan warga Leunklot itu, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Malaka, Hendrik Melky Simu membenarkan pengaduan itu.

“Pengaduan disampaikan masyarakat Desa Leunklot akan ditintaklanjuti,” kata Melky Simu.

Komisi I akan berekoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, untuk memanggil penjabat Kepala Desa Leunklot guna melakukan klarifikasi atas pengaduan masyarakat tersebut.

Kita diskusikan bersama lewat klarifikasinya. Apabila benar, maka akan meminta Sekda dan PMD untuk mencari atau melihat orang yang berdomisili di Desa Leunklot untuk menggantikan, ”tegas Melky Simu. (VIA / TIMORDAILY / TIMORDAILYNEWS.COM)

Editor: Oktavianus Seldy

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *