News  

Warga Minta Kades Makir Dicopot Lantaran Diduga Sering Berselingkuh

TIMORDAILYNEWS.COM,ATAMBUA -Warga Desa Makir, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu mendatangi Kantor DPRD setempat, Senin (31/5/2021). Mereka meminta agar Kepala Desa Makir Bonifisus Hale segera dicopot dari jabatannya.

Pasalnya kepala desa tersebut  dianggap memiliki moral yang tidak baik, lantaran sang Kades diduga sering berselingkuh.

Puncaknya, sebut mereka, pada hari Sabtu kemarin kepala desa tersebut berhasil digrebek keluarga dari istri sahnya di salah satu rumah yang diduga sebagai salah satu selingkuhannya dibilangan Kota Atambua.

Hal ini diungkap warga dihadapan Ketua Komisi 1 DPRD Belu, Benediktus Manek bersama anggota Komisi 1, Eduard Mau Boi, Martina Kolo Hale, Theodorus Manehitu Djuang dan Nini Atok di ruang Komisi I DPRD Belu.

“Kepala Desa ini moralnya tidak baik, selingkuh dimana – mana. Baru – baru tangkap dia dirumah (W) ” beber Fransiskus Lae,salah satu warga yang juga merupakan ayah kandung dari Istri sah Kepala Desa Makir Bonifasius Hale.

Perbuatan bejat kepala Desa ini sebutnya telah terjadi berulang kali, bahkan kepala desa inipun telah berulang kali didenda akibat perbuatannya tersebut, namun hal tersebut bukannya membuat dirinya jerah malah ia terus melakukan perbuatan bejat seperti itu.

Untuk itu, ia meminta dengan tegas agar DPRD Belu segera merekomendasikan kepada Bupati Belu untuk  mencopot jabatan kepala desa tersebut.

“Kalau bisa kepala desa ini diberhentikan saja” harapnya kepada DPRD Belu.

Senada salah satu keluarga dari istri sah Kades, Bona Bowe mengungkapkan, awalnya pihak keluarga mendukung majunya saudara Bonifasius Hale sebagai kepala desa, sebab mereka menilai dirinya  mempunyai sifat yang baik, sopan dan selalu menghargai orang lain.

Namun, lanjutnya kebejatan  mulai terlihat saat Garuda telah ada di dadanya.Dimana sifat aslinya mulai kelihatan.

” Sampai dia pun istri punya kakak kandung saja mau dia gauli, saya terpaksa berbicara karena ini menyangkut anak dari kakak kandung saya” tegas Bona.

Perbuatan kepala desa tersebut lanjutnya, sudah tidak bisa ditolerir, sehingga dirinya berharap agar DPRD Belu segerah mengambil tindakan dengan membuat rekomendasi ke Bupati Belu untuk segera berhentikan kepala Desa bersangkutan.

“Hari ini kami mau supaya bapak – bapak dewan omong dengan bapak Bupati. Desa yang model begini diberhentikan.” tandas dia.

Pada kesempatan itu juga Bona mengatakan telah mengantongi semua bukti – bukti kebejatan yang dilakukan oleh kepala desa, termasuk adanya foto – foto tidak senonoh milik kepala desa,dan semua bukti dokumen itu sebutnya akan diserahkan ke DPRD dan Bupati Belu.

Sementara, secara terpisah, Kepala Desa Makir Bonifasius Hale belum berhasil dikonfirmasi, dihubungi media ini melalui sambungan selulernya tidak diangkat, dihubungi melalui pesan Whatsapp pun tidak direspon.( INO/ TIMORDAILY.COM/TIMORDAILYNEWS.COM)

 

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *