Belu  

BREAKING NEWS Pilkada Belu 2024, DPD PKS Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wabup

Foto Ketua DPD PKS Belu, Melkiyaris Lelo dan Sekretaris DPD PKS Belu, Gatra

TIMORDAILYNEWS.COM – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Belu mulai membuka pendaftaran bakal calon bupati dan Wakil Bupati Belu untuk Pilkada Belu 2024.

Pendaftaran bakal calon di DPD PKS Belu ini mulai dibuka sejak Rabu 17 April 2024 hingga Bulan Mei 2024 mendatang.

Ketua DPD PKS Kabupaten Belu, Melkiyaris Lelo, S.Sos kepada wartawan di Atambua, Selasa (16/4/2024) mengatakan, PKS yang pada Pemilu 2024 meraih dua kursi di DPRD Belu ini membuka peluang kepada siapa saja yang memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati maupun Wakil Bupati Belu.

“PKS terbuka memberi kesempatan kepada putra putri terbaik Belu untuk bertarung dalam Pilkada Belu,” kata Melkiyaris yang merupakan anggota DPRD Belu tiga periode ini.

Dijelaskannya, DPD PKS Belu menerima bakal calon yang akan mendaftar baik masih perorangan maupun yang mendaftar secara pasangan.

“Silakan yang mau mendaftar masing-masing maupun berpasangan kita terima dan proses,” ungkapnya.

Menurutnya, meski SK dukungan dikeluarkan oleh DPP, semua proses penjaringan dimulai dari DPD.

“SK dari DPP tapi dengan memperhatikan masukan, catatan atau rekomendasi dari DPD. Karena itu, kita berharap yang ingin diusung PKS boleh mengikuti mekanisme yang ada di partai,” ujarnya.

Mengenai komunikasi politik, Melkiyaris mengaku selama ini sudah ada tokoh atau figur yang membangun komunikasi namun semuanya harus mengikuti proses di partai.

Lebih lanjut Sekretaris DPD PKS Belu, Gatra menambahkan, setelah bakal calon mendaftar, pihaknya akan melakukan survei untuk melihat elektabilitas bakal calon yang akan diusung.

“Setelah daftar, kita akan survei dengan melibatkan semua struktur partai untuk diusung dengan melihat yang punya elektabilitas tertinggi. Nanti SK dari DPP tapi prosesnya dari DPD. Penilaian dari DPD akan jadi rujukan DPP,” tegasnya.

Bagi bakal calon yang mau mendaftar, kata Gatra, bisa datang langsung ke sekretariat DPD PKS Belu di Jalan R.A. Kartini, Kelurahan Berdao, Kecamatan Atambua Barat, Samping Masjid Agung Hidayatulah Pasar Baru.

“Untuk informasi lebih lengkap termasuk syarat pendaftaran bisa datang langsung sekretariat,” jelasnya.

Untuk diketahui, pada Pilkada Belu 2020 lalu, PKS adalah salah satu partai pengusung pasangan dokter Agus Taolin dan doktor Alo Haleserens yang terkenal dengan sandi politik SEHATI.

Paket SEHATI adalah paket pemenang pilkada yang memimpin Belu saat ini setelah mengalahkan paket petahana Wily Lay-Ose Luan atau SAHABAT Jilid 2.
(roy/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

Exit mobile version