Cap Darah Kader Demokrat Jakarta untuk Dukung AHY Ketua Umum

Cap Darah Kader Demokrat Jakarta untuk Dukung AHY Ketua Umum
Cap Darah Kader Demokrat Jakarta untuk Dukung AHY Ketua Umum

TIMORDAILYNEWS.COM, JAKARTA – Soliditas dan loyalitas kader Partai Demokrat pasca Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatera Utara dua hari lalu bebar-benar diuji saat ini.

Kutukan, kecaman dan ancaman bertebaran dari sejumlah pihak atas terselenggaranya KLB tersebut hingga menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus menyatakan kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono demisioner alias berakhir.

Sejumlah kader mengaku tetap solid di bawah kepemimpinan AHY, anaknya SBY.

Namun ada juga sebagian yang diketahui hadir dalam KLB dan mendukung Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko sebagai Ketua Umum.

Ada aksi yang berbeda dengan Kader Partai Demokrat di Jakarta, Ibukota Negara.

BACA JUGA : Setelah Annisa Pohan, Giliran Perempuan ini Serukan Lawan Hasil KLB Partai Demokrat

Ratusan kader Partai Demokrat di Ibu Kota menggelar acara cap jempol darah untuk menyatakan kesetiannya terhadap Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Dilansir tempo online, acara itu dilaksanakan di kantor DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Jalan Bambu Apus Raya, Cipayung, Jakarta Timur pada Minggu 7 Maret 2021.

“Ini dilakukan bukan hanya sebagai bentuk loyalitas kita kepada AHY, kegiatan ini juga bagian dari sikap kita terhadap adanya ketidakadilan yang dilakukan penguasa saat ini,” ujar Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Santoso sambil menangis sebelum acara dimulai.

Santoso mengatakan acara cap jempol darah ini dilakukan oleh seluruh pengurus DPD, DPC dan PAC Partai Demokrat se-DKI Jakarta. Menurut dia, para peserta cap jempol ini juga dipastikan tidak mengikuti kongres luar biasa atau KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara.

“DPD DKI tetap solid mendukung AHY dan tidak ada satu pun yang menyeberang ke kubu KLB abal-abal itu.”

Acara cap jempol darah ini dilakukan setelah terjadinya KLB oleh sejumlah kader Partai Demokrat yang kecewa terhadap kepemimpinan AHY.

KLB tersebut digelar di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara pada Jumat, 5 Maret lalu. Hasil KLB Demokrat menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum untuk periode 2021-2025. (tempo/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *