News  

Gelar Acara HUT ke-60 Bank NTT Fokus Pada Pemberdayaan UMKM

Gelar Acara HUT ke-60 Bank NTT Fokus Pada Pemberdayaan UMKM
Gelar Acara HUT ke-60 Bank NTT Fokus Pada Pemberdayaan UMKM

TIMORDAILYNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Bank NTT Cabang Betun dan beberapa Cabang Pembantu (Capem) menggelar kegiatan di lokasi Pujasera Betun.

Bank NTT Cabang Betun mengikuti acara Hari Ulang Tahun (HUT) secara virtual pada Minggu (17/7/2022).

Selain merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Bank milik Daerah Nusa Tenggara Timur ini juga mengadakan pameran UMKM serta pangan lokal seperti akar bulan dan beberapa kuliner lainnya serta kerajinan tangan seperti tenun ikat dan gerabah.

Kepala Cabang Bank NTT Betun, Yuan Nerda A. Taneo kepada awak media mengatakan dalam rangka HUT ke-60 Bank NTT lebih mengutamakan pemberdayaan UMKM serta kuliner.

“Kulinernya lebih fokus kepada pangan lokal sehingga perkembangan ekonomi masyarakat di Kabupaten Malaka bisa terus berkembang,”ujar Taneo.

Dirinya menambahkan, Bank NTT selalu mendukung UMKM di Kabupaten Malaka dengan menyumbangkan tenda yang akan dipasang di Lokasi Pujasera.

Selain pada pengembangan pangan lokal, lanjut Taneo Bank NTT Cabang Betun juga turut mengambil bagian dalam proses percepatan penurunan stunting di Kabupaten Malaka.

“Selama ini bank NTT Melakukan kerjasama dengan Pemda Malaka dalam hal ini Dinas Kesehatan untuk selalu mengontrol anak asu stunting Bank NTT,”ungkapnya.

Dijelaskan bahwa di Kabupaten Malaka pihaknya turut mengintervensi satu anak stunting yang dikawal oleh satu orang dari Bank NTT.

“Terbukti bahwa dalam beberapa bulan anak asuh tersebut mengalami perubahan. Karena dengan intervensi tersebut semua anggaran dari Bank NTT serta tambahan asupan gizi lainnya diberikan kepada anak asuh tersebut,”jelas Taneo.

Dikatakannya lagi, kehadiran Bank NTT harus memberikan suatu warna yang dapat membedakan. “Kehadiran kami di daerah harus menjadi pelangi untuk masyarakat sehingga kehidupan masyarakat selalu dipenuhi Warna,”ujarnya.

Dirinya berharap dengan intervensi ini stunting di Kabupaten Malaka bisa mengalami penurunan sesuai yang di canangkan oleh Gubernur NTT.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Malaka Aloysius Werang mengatakan bahwa dirinya sangat apresiasi terhadap bank NTT Cabang Betun atas kerjasama sehingga Pujasera bisa berkembang sampai saat ini.

Kadis Pariwisata mengungkapkan, dengan sumbangan tenda bank NTT di Pujasera terbukti bahwa bank NTT hidupkan UMKM di Pujasera.

Dirinya berharap dengan tambahan Tenda ini Pujasera Kabupaten Malaka terus berkembang dan menghidupkan UMKM di Kabupaten Malaka. (gon/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *