News  

Misa Sabtu Alleluya, Uskup Atambua: Paskah Adalah Puncak Kehidupan Kita

Misa Sabtu Alleluya, Uskup Atambua: Paskah Adalah Puncak Kehidupan Kita

TIMORDAILYNEWS.COM – Perayaan Misa Sabtu Alleluya atau dalam sebutan Malam Paskah untuk mengenang Kebangkitan Tuhan Yesus Kristus, berlangsung di Gereja Paroki Katedral Sta. Maria Immaculata Atambua, dipimpin Uskup Atambua – Mgr. Dr. Dominikus Saku, Pr, Sabtu (16/4/).

Dalam khotbahnya Mgr. Dr. Dominikus Saku, Pr mengungkapkan bahwa merayakan Paskah merupakan puncak dari kehidupan umat Kristiani.

“Saudari dan saudara yang terkasih, paskah adalah puncak dari kehidupan kita juga sumber dari semua perjuangan hidup kita karena disinilah terletak misteri agung keselamatan kita. Dalam misteri yang besar itu saya dan kita sekalian bertitik tolak dari dinamika perayaan paskah untuk memahami sedikit misteri dari Tuhan yang disampaikan kepada kita.

Saudara – saudari sekalian iman mengatakan kepada kita, Kristus yang bangkit adalah cahaya kehidupan kita, dinamika perayaan malam paskah kita mengingini Kristus yang bangkit sebagai cahaya dunia, cahayanya menerangi hidup kita yang sering kali gelap. Kristus bangkit supaya dia membawa pembaharuan dalam hidup kita.

Tuhan mau menyampaikan kepada kita terangnya yang menyelamatkan dia membawa kita kembali kedalam terang, masuk kembali dalam keterhubungan kita dengan Allah.

Saudari dan saudaraku yang terkasih selanjutnya dinamika malam paskah menghantar kita untuk mengikuti Kristus pemimpin kepada kehidupan, Kristus bukan hanya cahaya, Ia adalan pemimpin kita dalam kehidupan, dia memimpin kita justru dengan menjadikan dirinya menjadi sabda dan didalam dia dunia dicipta baru, dengan dia kita memperoleh kekuatan Kristus Tuhan dan akhirnya Dia menyatakan kepada kita bahwa Dia adalah jalan kebenaran dan hidup.

Saudari dan saudaraku yang terkasih kita merayakan paskah dan mari kita bangkit untuk melakukan keutamaan-keutamaan yang Tuhan berikan kepada kita melalui talenta-talenta yang diberikan kepada kita secara pribadi dan bertaraf sosial, talenta -talenta itu akan membantu kita untuk merayakan, menghayati dan mewartakan paskah supaya kita diberkati, Selamat merayakan paskah,” tutup Uskup Atambua.

Perayaan Misa Sabtu Alleluya (Malam Paskah) yang diikuti umat Paroki Katedral Sta. Maria Immaculata Atambua ini berjalan dalam suasana yang khusuk, aman dan tertib dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. (kominfobelu/TIMORDAILYNEWS.COM/TIMOR DAILY)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *