Kupang  

Penjabat Gubernur NTT Ayodhia Kalake Pimpin Rapat Bahas Penggunaan Platform Digital Dalam Transaksi Produk Lokal

TIMORDAILYNEWS.COM — Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G L Kalake, SH, MDC, menggelar pertemuan bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTT, Dinas Kominfo dan Disperindag Provinsi NTT.

Pertemuan yang dipimpin Ayodhia Kalake ini dalam rangka membahas tentang perencanaan penggunaan platform digital sebagai media promosi dan transaksi belanja produk – produk UMKM NTT.

Seperti dikutip dari akun instagram @pj.gubernurntt2023_2024, pertemuan Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G L Kalake,  bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTT, Dinas Kompinfo dan Disperindag Provinsi NTT, digelar di ruang rapat Gubernur NTT, Rabu (17/4/2024),

Platform digital tersebut di antaranya TikTok, Shoppe, dan Tokopedia, juga media sosial Instagram yang sudah banyak dikenal dan digunakan masyarakat luas.

Hal ini demi memudahkan promosi dan penjualan yang lebih luas dari produk-produk UMKM NTT.

“Platform tersebut akan kita sinkronisasikan dengan website katalog dan ini sangat memudahkan promosi dan penjualan yang lebih luas, yang mana dapat meningkatan ekonomi lokal bagi para pelaku usaha. Tentunya juga, yang kita promosikan dan dijual bukan hanya saja produk UMKM kerajinan lokal, seperti kain tenun melainkan hingga produk makanan dan minuman lokal serta souvenir,” ujar Ayodhia seperti tertulis dalam akun Instagram tersebut.

Penjabat Gubernur Ayodhia Kalake berharap, rencana penggunaan platform digital dalam bertransaksi produk-produk lokal bisa terlaksana secara baik dan menguntungkan masyarakat NTT.

“Kita harapkan hal ini dapat terlaksana dengan baik dan juga dapat memberikan keamanan dan kenyamanan transaksi bagi masyarakat luas yang hendak membeli produk-produk terbaik asal Nusa Tenggara Timur,” pungkasnya dalam akun instagramnya. (*/TN/roy/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNEWS.COM)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *