Pilgub NTT 2024, Kelompok Milenial Belu Deklarasi Dukung Ansy Lema Gubernur

TIMORDAILYNEWS.COM – Sekelompok anak muda yang menamakan diri Milenial Belu mendeklarasikan diri mendukung Ansy Lema untuk maju sebagai Calon Gubernur NTT pada Pilkada 2024.

Deklarasi dukungan kepada Ansy Lema (Yohanes Fransiskus Lema) ini berlangsung di Hotel Timor Atambua, Rabu (17/4/2024) sore.

Pantauan media ini, puluhan anak muda yang dikoordinir Yohanes Ancelus Mau berkumpul di Aula Hotel Timor untuk mendeklarasikan dukungannya kepada Ansy Lema.

Mereka secara bergantian membacakan narasi dukungan beserta alasan mengapa harus mendukung Ansy Lema.

Koordinator Kelompok Milenial Belu, Yohanes Ancelus Mau mengatakan, Kelompok Milenial Belu yang berada di Perbatasan Republik Indonesia merasa perlu dan penting untuk mengambil bagian dalam kontestasi/pemilihan Kepala Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Bahwa setelah berdiskusi, menimbang-nimbang, mengamati setiap figur calon Gubernur NTT, mereka menjatuhkan pilihan untuk mendukung Yohanis Fransiskus Lema, S.IP, M.SI untuk menjadi Calon Gubernur NTT 2024-2029.

“Deklarasi ini datang dari inisiatif nurani. Kami terpanggil untuk mencari figur yang memiliki kepedulian dan rekam jejak teruji, peduli dan bekerja nyata mendukung pembangunan Kabupaten Belu yang
berada di wilayah perbatasan Republik Indonesia.

Setelah mencermati rekam jejak semua figur, kami menilai Kaka Ansy paling layak menjadi Gubernur NTT. Alasannya, karena sejak menjadi anggota DPR RI, Kaka Ansy sering bersuara lantang di Senayan agar Pemerintah Pusat memperhatikan Belu dan wilayah perbatasan lainnya,” lanjut Yohanes, petani milenial Belu.

Dikatakannya, Kaka Ansy mengusung paradigma perbatasan yang tidak hanya mengedepankan keamanan (security),
tetapi juga kesejahteraan (prosperity). Karena itu, sebagai anggota DPR RI asal NTT, Kaka Ansy sering meminta Pemerintah Pusat untuk memperhatikan Kabupaten Belu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Kabupaten Malaka dan Kabupaten Rote Ndao yang berada di wilayah perbatasan. Membangun Indonesia dari teras depan Indonesia selalu diperjuangkan Kaka Ansy.

“Kaka Ansy adalah Putra Perbatasan. Karena perbatasan negara bagi Kaka Ansy tidak lagi daerah pinggiran (periferal) atau terbelakang.

Perbatasan adalah teras depan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang harus diperhatikan dan dibangun secara optimal. Dan Kaka Ansy selalu memberi diri berjuang untuk wilayah perbatasan, termasuk Kabupaten Belu,” demikian salah satu anggota Milenial Belu.

Bahwa Kaka Ansy sudah kerja nyata untuk Kabupaten Belu. Sejak berada di Komisi IV DPR RI, Ansy berhasil memperjuangkan bantuan alat mesin pertanian, ternak, kapal, pupuk organik, dan program pemberdayaan untuk petani, nelayan, dan peternak di Kabupaten Belu.

Bahwal Ansy Lema berjuang agar perhatian, kepedulian dan keberpihakan pemerintah dirasakan secara nyata hingga wilayah perbatasan dan berbagai pelosok negeri dan masyarakat Belu sudah mendapat banyak bantuan hasil perjuangan Kaka Ansy selama di DPR RI.

Bantuan yang sama juga merata diberikan ke kabupaten lain sehingga diyakini ketika Kaka Ansy menduduki jabatan eksekutif, yakni Gubernur NTT, pembangunan wilayah perbatasan meningkat pesat.

“Kaka Ansy Lema yang berdarah Belu saat ini menjadi inspirator dan motivator bagi anak-anak muda Belu, bahkan NTT.

Kaka Ansy adalah satu-satunya legislator dan Calon Gubernur berdarah Belu yang
memiliki rekam jejak dan kinerja brilian.
Nenek kandung Kaka Ansy berasal dari Sadi, Belu. Jadi Kaka Ansy adalah saudara kami.

Perjuangan Kaka Ansy adalah perjuangan kami. Kami senasib sepenanggungan, apalagi untuk tujuan yang mulai, yakni
kemajuan NTT.

Atas berbagai pertimbangan tersebut kami, Milenial Kabupaten Belu mendeklarasikan dukungan kepada Kaka Ansy yang adalah Yohanis Fransiskus Lema, S.IP, M.SI untuk menjadi Calon Gubernur NTT 2024-2029.

Kami berharap deklarasi dukungan dapat menjadi pertimbangan PDI Perjuangan untuk merekomendasikan Kaka Ansy pulang membangun NTT.

Karena NTT membutuhkan pemimpin visioner, berintegritas, berkapasitas serta mampu menjalankan ide dalam kerja nyata seperti Kaka Ansy.

Ayo Kaka Ansy, pulang bangun NTT. Kami siap bergotong-royong bekerja membangun dan memajukan perbatasan siap mendukung dan memenangkan Kaka Ansy menjadi Gubernur NTT,” kata anggota kelompok.

Ditanya wartawan tentang pergerakan kelompok ini, Ancelus mengatakan, Kelompok ini bergerak dengan hati dan siap memenangkan Ansy Lema di Kabupaten Belu. Mereka akan bergerak memperbesar Kelompok yang akan tersebar di 12 kecamatan, 69 desa dan 12 kelurahan di Kabupaten Belu. (roy/TIMOR DAILY/TIMORDAOLYNEWS.COM)

Exit mobile version