Pilkada Alor, Figur Muda Dan Energik Alvons Gorang Daftar Di PAN, AG:”Saya Orang Netral Dan Tidak Lihat Ke Belakang” -PAN Gelar Debat Kandidat

Foto bersama ketika Alvons Gorang mendaftar di PAN

 

TIMORDAILYNEWS.COM – Tahapan Pendaftaran Pemilihan atau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Alor semakin semarak dalam se-pekan terakhir ini.

Sorotan kemeriahan pesta demokrasi di Bumi Nusa Kenari ini semakin bersinar dengan hadirnya sosok muda energik dan progresif, Alvons Gorang, S.Sos, MM yang siap berkontestasi dalam ajang Pilkada Alor tahun 2024.

Alvons yang selama ini telah mengumumkan ke publik terkait dengan niatnya tersebut, maka pada Selasa (16/04/2024) sore telah mendaftarkan diri di Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Alor.

PAN merupakan Partai Politik ke-2 dari pendaftaran Alvons Gorang , sebelumnya Alvons pada tanggal 21 Maret 2024 lalu telah mendaftarkan diri di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dibuka oleh DPW PPP Provinsi NTT.

Seperti yang disaksikan Media, acara pendaftaran Alvons Gorang yang dikenal dengan sebutan AG ini berlangsung sederhana. Alvons datang ke Kantor PAN Alor di wilayah Kadelang, Kota Kalabahi didampingi oleh istrinya, sejumlah orang tua, keluarga, dan simpatisannya.

Di Kantor PAN, Alvons dan rombongan disambut oleh Ketua Bapilu DPD PAN Kabupaten Alor, Marwan Laka dan pengurus lainnya, Halim Ola, Marthen Malaikosa, Arindah, dan anggota DPRD terpilih dari PAN Alor, Gunawan Bala dan Rudi. Alvons saat diterima dikalungi selendang oleh Pengurus PAN.

Ketua Bapilu DPD PAN Kabupaten Alor, Marwan Laka dalam sapaan-nya ketika menerima pendaftaran Alvons tersebut menyampaikan penghargaan kepada Alvons yang datang mendaftar di partai tersebut.

Menurut Marwan, mekanisme di PAN dalam kegiatan pendaftaran tersebut setelah DPD melakukan konsultasi ke DPP dan mendapat instruksi untuk melakukan tahapan pendaftaran.

Marwan mengatakan Alvons telah mengikuti proses di Parpol dan dengan pendaftaran tersebut, maka Alvons telah memenuhi salah satu syarat dalam mekanisme yang ada.

“Kami bersyukur dengan pendaftaran Pak Alvons, karena tantangan ke depan cukup besar, kami membutuhkan pemimpin yang memiliki wawasan dan kapabilitas. Kita semua cinta daerah ini untuk maju,” ungkap Marwan sambil menyampaikan salam dari Plt. Ketua DPD PAN Alor dan NTT, Ahmad Yohan. Marwan juga mengingatkan untuk membangun komunikasi dengan Ahmad Yohan.

Pada kesempatan tersebut, Marwan juga mengatakan dalam kegiatan pendaftaran tersebut, DPC PAN berencana akan menggelar suatu tahapan berupa atau semacam kegiatan Debat Kandidat dengan tema “Masyarakat Bertanya, Kandidat Menjawab”.

Penyerahan tanda terima pendaftaran

Sementara itu salah satu anggota DPRD terpilih dari PAN, Gunawan Bala dalam pesannya mengatakan dirinya mengenal Pak Alvons sebagai sumber generasi.

Gunawan mengatakan, PAN sangat memberikan apresiasi kepada siapa pun yang datang mendaftar..

Menurut Gunawan, sejak PAN Alor membuka pendaftaran sudah 4 Kandidat yang datang mendaftar, dan mereka didaerah siap memberikan dukungan untuk kemenangan bagi figur yang ditentukan oleh DPP.

“Saya Orang Bebas Dan Tidak Melihat Ke Belakang”

Sementara itu Alvons Gorang dalam pesannya di momen tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada PAN atas penerimaannya. Alvons juga menyampaikan apresiasi kepada PAN Alor atas capaian dan prestasinya menambah 1 kursi lagi di Pemilu Legislatif.

Menurut Alvons, Hari ini merupakan sebuah kesempatan bagi dirinya yang telah memiliki rencana untuk mendaftarkan diri di PAN, karena dirinya melihat ada harapan di PAN, pasti Ada harapan.

Alvons Gorang ketika dikalungi selendang di Kantor PAN Alor

“Saya berkepentingan untuk proses di PAN. Saya melihat ada dukungan luar biasa, dan salah satu faktor atau kemajuan yang baik adalah tambahan kursi di PAN. Kesempatan ini saya datang bersama keluarga, orang tua dan istri. Saya tahu bahwa ada senior yang telah mendaftar di PAN , tetapi sebagai orang muda harus menyadari ada hal yang perlu mendapat perhatian, untuk itu energi muda saya sebagai modal jika mendapat kesempatan untuk mengambil bagian dalam proses ini dan ikut konstestasi, maka energi muda yang ada kita siap sumbang untuk daerah untuk kemakmuran dan kemajuan Alor ,” tandas Alvons

Alvons melanjutkan, Dirinya sebagai orang muda tidak terikat dengan kelompok manapun, jika kemarin kita (masyarakat) melihat ada faksi-faksi atau kelompok, maka Alvons menyatakan dirinya tidak termasuk di dalamnya, karena dia adalah orang bebas, orang netral dan tidak melihat ke belakang, namun Pilihan ke depan untuk mengurus dan memperbaiki daerah jika diperkenankan.

“Pendaftaran ini adalah anak tangga pertama yang kami lewati, kami akan berusaha mengikuti persyaratan di DPW dan DPP. Saya hari ini masih mendaftar sendiri (tanpa bakal calon Wakil), karena memilih seorang wakil harus dilihat secara baik, pasalnya kami bukan sekadar mencari teman biasa tapi butuh orang yang visioner, kemampuan terukur dan teruji, dan pendamping yang memiliki dasar (basis). Sudah mengerucut ada 3 nama atau figur yang baik, kita mau melihat yang terbaik,” ujar Alvons.

Alvons di akhir pesannya mengungkapkan, dirinya datang mendaftar ke PAN dengan jumlah orang yang sedikit, ini bukan berarti tidak menghargai, namun ada saatnya nanti.

“Sampaikan salam hangat kepada Pak Ahmad Yohan,” tutup Alvons dalam acara pendaftaran tersebut.(oktomanehat).

Exit mobile version