Belu  

Rekadu Keluarga, Kabupaten Belu Siap Ikut Turnamen Liga III ETMC Lembata

Wakil Bupati Belu menerima undangan ETMC yang diberikan Wabup Lembata

TIMORDAILYNEWS.COM – Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM menyampaikan kesiapan Kabupaten Belu mengikuti turnamen sepak bola Liga III El Tari Memorial Cup (ETMC) 2021.

Hal ini disampaikan Wabup Belu usai diundang secara adat oleh Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday, SE, M.Si pada acara ramah tamah bersama rombongan Wabup Lembata di Gedung Wanita Betelalenok Atambua, Selasa 22 Juni 2021.

Rakedu secara adat ini memberikan koba (tempat sirih pinang) berisi sirih, pinang, kapur, tembakau, selendang adat dan undangan tertulis serta panduan pelaksanaan ETMC 2021.Pemberian undangan ini diberikan langsung oleh Wabup Lembata kepada Wabup Belu.

Pada kesempatan itu, Wabup Belu menyampaikan selamat datang kepada rombongan Wabup Lembata di Kabupaten Belu serta juga menyampaikan bahwa di masa pandemi ini agar selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan melaksanakan 5M.

“Kami di Kabupaten Belu saat ini, data per hari ini sudah ada 46 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Jadi kami sepanjang pertemuan dengan siapa saja selalu memberikan peringatan-peringatan dini agar semua masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan secara baik,” terang Wabup Alo Haleserens.

Kabupaten Belu, lanjut Wabup Belu terdiri dari 12 Kecamatan, 69 Desa dan 12 Kelurahan dengan jumlah penduduk kurang lebih 227.097 jiwa dan hampir semuanya pengagum sepakbola, mulai dari anak-anak sampai orang tua.

Wabup Belu, Alo Haleserens mengutarakan bahwa kedatangan Wakil Bupati Lembata bersama rombongan ke Kabupaten Belu berhubungan erat dengan sepakbola karena Kabupaten Lembata akan menjadi tuan rumah gelaran Liga III El Tari Memorial Cup (ETMC).

“Pertontonkanlah gerak-gerik, seni sepak bola yang baik, kalau kami dari Belu kesana terimalah kami karena apapun yang terjadi, orang Lembata dan orang Belu adalah saudara, sama-sama pengagum sepak bola,” ujar Wabup Belu.

Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday, SE, M.Si dalam sambutan mengutarakan bahwa kehadirannya bersama rombongan di Kabupaten Belu adalah untuk menyampaikan rekadu (red: undangan) untuk keluarga.

“Kami hadir untuk rekadu kepada Persab Belu dan Bintang Timur Atambua. Kami berharap salah satu club mendampingi Lembata di partai final. Minta maaf, kami sampaikan memang nanti Lembata yang jadi juara tetapi saudara kami dari Belu yang mendampingi kami di final,” canda Wabup Lembata sambari tertawa.

Dikatakan, roadshow ini juga dalam rangka urusan pemerintahan serta mengharapkan agar Liga III ETMC menjadi ajang silahturahmi antara pemerintah, masyarakat dan anak-anak muda.

“Kita adalah provinsi kepulauan dan melalui ajang ini dapat mempersatukan anak-anak kita dibidang olahraga. Sebagai kakak, adik dan keluarga untuk hadir merayakan pesta kegembiraan ETMC yang akan dilaksanakan 9 Agustus 2021,” ungkap Wabup Lembata.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pemberian cinderamata berupa kain Tais Belu yang diserahkan oleh Wakil Bupati Belu dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Belu, kepada Wakil Bupati Lembata bersama Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Lembata, serta dari Paguyuban Lembata yang berada di Kabupaten Belu sebagai ucapan selamat datang di tanah Rai Belu.

Hadir dalam acara ini Pj. Sekda Belu, Frans Manafe, S.Pi, Pimpinan OPD Kabupaten Lembata, Pimpinan OPD Kabupaten Belu, Ketua KONI Belu, Ketua Askab Belu bersama Anggota, Paguyuban Lembata di Kabupaten Belu serta pemerhati sepakbola Kabupaten Belu. (Protokol & Komunikasi Pimpinan Setda Belu/TIMOR DAILY/TIMORDAILYNES.COM)

google.com, pub-4291941378970298, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *